Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Gubernur Khofifah Hadiri Tahlilan Korban Kecelakaan Bus di Tol Sumo

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (berdiri) menyampaikan sambutan ucapan duka cita atas kecelakaan bus di Tol Surabaya – Mojokerto dalam tahlilan di Masjid Al Ikhlas, Selasa (17/5/2022) malam.

SURABAYA (global-news.co.id) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri acara tahlilan untuk mendoakan korban kecelakaan bus yang terjadi di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) pada Senin (16/5) pagi.

“Semoga arwah korban diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan serta kesabaran,” ujarnya kepada wartawan usai mengikuti tahlil di Masjid Al Ikhlas di kawasan Jl Benowo Surabaya, Selasa (17/5) malam.

Selain menyatakan rasa duka cita dan prihatin mendalam, dirinya memberikan penguatan dan dukungan moral kepada keluarga korban kecelakaan bus di Tol Sumo.

Tahlil sudah masuk hari kedua dan diikuti ratusan warga. Direncanakan tahlilan digelar selama tujuh hari berturut-turut di masjid yang sama.

Mengenai insiden kecelakaan bus PO Ardiansyah di Tol Sumo yang mengakibatkan 14 orang penumpang tewas dan belasan orang lainnya terluka, Gubernur Khofifah menyampaikan, team traffic accident Polda Jatim masih melakukan proses investigasi.

“Kita menunggu hasil tuntas dari Polda Jatim yang sedang melaksanakan tugas,” kata orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Menurut Gubernur Khofifah, keselamatan armada selama mudik dan balik koordinasi antara Pemprov Jatim melalui Dishub, Dinkes dengan jajaran Polda dan Kodam serta jajaran instansi vertikal bekerja sangat detail.

“Namun, musibah datang pascamudik. Ini menjadi perhatian penting untuk kehati-hatian bagi semua, baik armada dan awak armada tetap harus dalam kondisi prima ketika mengendarai kendaraan baik untuk keluarga maupun publik,” katanya.

Pada kesempatan sama, Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwiyono juga menyampaikan duka cita sekaligus berdoa agar warga diberi kekuatan atas ujian ini.

“Saya atas nama pribadi, pimpinan serta anggota DPRD Surabaya menyampaikan duka cita. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah luar biasa membantu, termasuk kepada Gubernur Jatim yang memberikan perhatiannya,” tutur Cak Awi, sapaan akrabnya.

Kecelakaan bus nomor polisi S 7322 UW di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), Jawa Timur, Senin (16/5), pukul 06.15 WIB.

Bus PO Ardiansyah yang mengangkut 33 warga asal Benowo, Surabaya, menabrak tiang Variable Message Sign (VMS) atau papan imbauan pada bahu jalan tol. Akibat peristiwa tersebut, 14 orang meninggal dunia, sedangkan penumpang lainnya mendapat perawatan intensif di rumah sakit. (pur, ins)

baca juga :

Pinjamkan Sepatu ke Pemain Lawan, Hendrawan Rela ‘Nyeker’

Redaksi Global News

Liga 1: Usai Latihan Rutin Arema FC Siapkan Agenda Uji Coba

Guru Besar ITS Inovasikan Sistem Penyerap Gempa pada Struktur Bangunan

Redaksi Global News