Global-News.co.id
Madura Utama

Fattah Jasin Bertekad Bantu Maksimal Realisasikan Komitmen Baddrut Tamam

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Wakil Bupati Pamekasan Dr Ir R.B. Fattah Jasin bertekad akan membantu secara maksimal untuk merealisasikan komitmen politik Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam membangun Pamekasan. Dia melihat Bupati Baddrut Tamam memiliki lompatan jauh ke depan dalam memimpin Pamekasan.
Di antaranya adalah akan membantu Bupati Pamekasan dalam memaksimalkan pembangunan infrastruktur yang masih belum maksimal dan perlu dimaksimalkan. Fattah Jasin mengungkapkan hal itu setelah dilantik oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya, Senin (30/5/2022).
“Tugas kami sebagai Wakil Bupati Pamekasan pada prinsipnya hanya membantu memaksimalkan komitmen tinggi Bapak Bupati Pamekasan. Komitmen yang tertuang dalam janji politik Bapak Bupati Baddrut Tamam dan almarhum Bapak Raja’e, yang  dikerucutkan ke dalam lima program prioritas,” ujarnya.
Mantan Birokrat Pemprov Jawa Timur itu dilantik pada pukul 18.30 WIB di gedung Negara Grahadi, Surabaya. Pengambilan sumpah dan pelantikan Fattah Jasin sebagai Wakil Bupati Pamekasan dipimpin Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Pasca dilantik Fattah Jasin mengaku senang,  sebab dia akan menemani Baddrut Tamam yang memiliki komitmen tinggi.
“Pak Bupati menjalankan kekuatan besar. Dalam urusan reformasi birokrasi sangat luar biasa. Dalam rekrutmen eselon II dan III, Bupati Pamekasan sangat profesional. Gak ada lagi titipan-titipan dari siapa pun. Itu yang Pak Bupati lakukan, dan saya lihat, komitmen beliau sangat tinggi dalam hal me-reform daerah,” tandasnya.
Tidak hanya itu, lanjut Fattah, empat program prioritas Pemkab Pamekasan lainnya juga out of the box,  bidang kesehatan, ekonomi, infrastruktur dan pendidikan. Terobosan Bupati Pamekasan tidak hanya akan dirasakan dalam satu dua tahun ke depan. Melainkan akan dirasakan dalam jangka waktu menengah dan panjang ke depan.
 “Saya yakin Pamekasan akan hebat betul ke depan. Memang program terobosan bapak Bupati Baddrut Tamam itu tidak semuanya langsung bisa dirasakan saat ini atau dalam waktu pendek, karena program terobosannya banyak yang beroritensai jangka panjang, saya yakin Pamekasan akan hebat di masa depan,” terangnya.
Fattah juga menyebut Bupati yang akrap disapa Mas Tamam itu memiliki atensi khusus pada penguatan SDM Pamekasan. Komiten itu, kata dia, bersesuaian dengan program Presiden  Jokowi dan Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Dia menyebut, langkah Pamekasan dalam penguatan SDM sudah sangat tepat.
“Diantaranya program beasiswa santri, kedokteran, fasilitasi masuk Akpol dan Akmil hingga beasiswa untuk ASN merupakan program penguatan SDM. Sudah sangat tepat karena mohon maaf, IPM Madura umumnya di bawah rata-rata Jawa Timur, dan program Bapak Bupati Baddrut Tamam  ini ingin keluar dari kondisi tersebut,” pungkasnya. (mas)

baca juga :

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di SDN Magersari Ditinjau Kapolresta Sidoarjo.

Redaksi Global News

Terkait Robot Trading Viral Blast, Bareskrim Periksa Tiga Agen Klub Liga 1

Redaksi Global News

Cagar Budaya Rumah Radio Bung Tomo Diratakan dengan Tanah