Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Jember Raya Utama

Erupsi Semeru, Hiswana Migas DPD III Salurkan Bantuan Dana bagi Penyintas

Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak Dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPD III, Jakarta, menyampaikan bantuan bagi korban erupsi Semeru

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Bantuan bagi penyintas bencana erupsi Gunung Semeru masih mengalir. Kali ini bantuan tersebut berasal dari Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak Dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPD III, Jakarta.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Lumajang, Basuni, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, dirinya berterima kasih kepada pihak Hiswana Migas DPD III, atas rasa empati dan simpatinya yang telah memberikan donasi berupa dana sejumlah Rp 150 juta.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Hiswana Migas DPD III yang telah ikut memperhatikan masyarakat Kabupaten Lumajang yang terkena dampak bencana erupsi Gunung Semeru pada Desember 2021 lalu,” ujar dia saat menerima Bantuan Donasi Pemulihan Bencana Alam Semeru secara simbolis, di Lobi Kantor Bupati Lumajang, Sabtu (14/5/2022).

Basuni juga menyampaikan, bantuan tersebut diserahkan kepada Baznas Lumajang, yang nantinya untuk pembangunan sarana dan prasarana Huntara di tempat relokasi.

Sementara itu, Ketua Hiswana Migas DPD III, A Juan Tarigan, mengungkapkan, pihaknya telah menggalang dana dari keluarga besar serta teman-teman Club Motor (bikers) yang tergabung di Hiswana Migas untuk membantu para penyintas bencana alam tersebut.

“Usai mengetahui berita terjadinya bencana erupsi di wilayah Lumajang, kami menggalang dana dan Alhamdulillah terkumpul cukup banyak untuk membantu warga yang terdampak bencana,” ungkapnya.

Dirinya berharap, bantuan tersebut memiliki manfaat baik bagi penanganan pasca terjadinya bencana erupsi Gunung Semeru, utamanya dalam membantu proses pembangunan Huntara.

“Semoga bantuan ini menjadi berkah bagi masyarakat yang terkena dampak bencana alam tersebut,” harapnya. (uja, kmf)

baca juga :

Baznas Pamekasan Serahkan Bantuan Beasiswa Bagi Siswa SLTA

gas

Kasus DBD Meningkat, Masyarakat Diimbau Aktif Lakukan PSN

Redaksi Global News

Liga 1: Arema FC Liburkan Pemain, Manajemen Berharap Mental Pemain Meningkat

Redaksi Global News