Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Dihadiri Gubernur Khofifah, Festival Rujak Uleg Surabaya 2022 Makin Meriah

Puncak Acara Festival Rujak Uleg yakni prosesi “Nguleg Bareng” bumbu rujak dalam cobek raksasa yang sudah dimodifikasi

SURABAYA (global-news.co.id) – Festival Rujak Uleg dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-729 Kota Surabaya, kembali digelar di Jl Kya – Kya Kembang Jepun Kota Surabaya, Minggu (22/5/2022) malam. Festival Rujak Uleg ini diikuti 780 peserta dan mampu menyedot ribuan masyarakat Surabaya, apalagi setelah dua tahun tidak diadakan karena masa pandemi Covid 19.

Kemeriahan Festival Rujak Uleg ini semakin bertambah karena Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan untuk pertama kalinya Festival Rujak Uleg kali ini dihadiri Gubernur Khofifah. Bahkan Walikota Surabaya, Eri Cahyadi dalam sambutannya mengaku bahagia karena untuk pertama kalinya dalam Festival Rujak Uleg 2022 ini dihadiri Gubernur Jawa Timur.

“Alhamdulillah, Rujak Uleg yang biasanya setiap tahun kita adakan, hari ini kita mendapatkan berkahnya, ditekani Gubernur Bunda Hajah Khofifah Indar Parawansa, Insyaallah doanya mustajabah,” kata Eri Cahyadi seraya meminta Gubernur Khofifah untuk mendoakan dan menyampaikan pesan kepada seluruh warga Kota Surabaya.

Memenuhi permintaan Walikota Surabaya, Gubernur Khofifah mengatakan dalam rangka Festival Rujak Uleg berharap kegiatan dan kawasan Jl Kembang Jepun ini diberikan keberkahan serta rezeki yang luas. Pesan Khofifah kepada seluruh warga Kota Surabaya untuk menjaga persaudaraan – persatuan sehingga mengukuhkan menjadikan Surabaya Hebat.

“Semoga ke depan Festival Rujak Uleg ini bisa terus digelar. Untuk kebersamaan, kita memohon kepada Allah SubhanahuWaTa’ala, mudah-mudahan tempat ini diberikan rezeki yang luas. Persaudaraan dan persatuan kita semua menjadikan Surabaya hebat. Seduluran dijaga nggih mugi-mugi rezeki panjenengan semua berkah,”  tutur Gubernur Khofifah.

Puncak Acara Festival Rujak Uleg yaitu prosesi “Nguleg Bareng” bumbu rujak dalam cobek raksasa yang sudah dimodifikasi, di dalamnya berisi sayuran dan buah-buahan yang dicampur menjadi satu perpaduan rujak manis dan rujak cingur khas Kota Pahlawan.

Dalam uleg bersama ini Gubernur Khofifah tampak didampingi oleh Walikota Surabaya dan Ketua TP PKK Kota Surabaya, Rini Indriyani Cahyadi, dan Forkopimda Kota Surabaya, Pejabat Pemkot Surabaya serta undangan lainnya yang mengitari cobek jumbo tempat rujak ulek. (pur)

baca juga :

Latih Kemampuan Mewarnai, IGTKI-Rawit Wadahi Anak Surabaya

Redaksi Global News

Dua Tenaga Kerja Asal China Diamankan Petugas Tim Pora Lamongan

Redaksi Global News

Menkopolhukam Apresiasi Langkah Cepat Kepala Daerah Lumajang Tangani Bencana

Redaksi Global News