Global-News.co.id
Sport Utama

Coach Madura United Fokus Kembalikan Kebugaran Pemain

Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes menyebut kebugaran  para pemainnya dalam kondisi yang kurang ideal

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Madura United FC sudah aktif menggelar latihan jelang menghadapi kompetisi Liga 1 2022/2023 mendatang setelah sekian lama libur.

Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes menyebut kondisi para pemainnya dalam kondisi yang kurang ideal. Untuk itu dalam beberapa waktu ke depan dia akan fokus mengembalikan kondisi kebugaran punggawa Laskar Sape Kerrab.

Menurutnya proses pengembalian kebugaran tidak akan berjalan lama karena dia melihat antusias pemain dalam mengembalikan kondisi ideal mereka selama latihan.

“Kalau pemain datang dari liburan pasti kondisi mereka cukup sulit. Kita usahakan yang terbaik ke depannya,” tutur pelatih asal Brasil.

“Latihan sudah berjalan, mereka (pemain) saat ini sedang cari performa terbaiknya,” sambungnya.

Selain masalah kebugaran, Fabio Lefundes juga menyoroti soal adaptasi. Mengingat musim ini Madura United melakukan perombakan yang cukup besar di komposisi pemain sehingga dia berharap semua komponen tim dapat beradaptasi dengan cepat.

“Kita di tim pelatih ada yang baru, pemain juga banyak yang baru. Paling penting saat ini adalah bagaimana integrasi, mereka bisa secepat mungkin melakukan apa yang saya minta,” ujar eks juru taktik klub Korea Selatan, Jeonbuk Motors.

Selama menjalani latihan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Fabio Lefundes memuji kualitas rumput lapangan yang cocok untuk latihan. Dia mengungkapkan bahwa tim pelatih Madura United memang mengambil kesempatan untuk berlatih di stadion yang kondisi lapangannya cukup bagus.

“Kita ambil kesempatan latihan di lapangan bagus ini karena kita harus adaptasi. Nanti pasti di liga bisa main di sini,” ujarnya. (lib, mdu)

baca juga :

Mengawal BBM Satu Harga Sampai Perbatasan

Redaksi Global News

Memperingati Hari Jadi Ke-490: Pamekasan Reborn, Desaku Makmur Rajjeh, Bejreh, dan Parjugeh

gas

2021, Bappenas Prediksi Ekonomi Tumbuh 5%

Redaksi Global News