Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Politik Utama

Cangkrukan Kamtibmas di Tarik, Kapolresta Sidoarjo Siap Jamin Pilkades Aman

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sidoarjo, dijamin berlangsung aman dan kondusif oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Hal itu disampaikannya pada acara Cangkrukan Kamtibmas Pilkades di Desa Kemuning, Tarik, Selasa (31/5/2022) siang. Sebanyak 1.154 personel Polresta Sidoarjo diturunkan guna mengamankan 669 TPS Pilkades 84 desa di Kabupaten Sidoarjo.

“Tidak perlu kuatir, selain 1.154 personel kami sebar di 669 TPS, kami juga didukung pengamanan tambahan dari Polda Jatim dan TNI. Layanan kepolisian untuk masyarakat juga tetap berjalan. Karenanya kami jamin Pilkades aman dan layanan masyarakat tetap berjalan,” kata Kapolresta Sidoarjo.

Dia juga menghimbau agar para peserta Pilkades, simpatisan hingga pihak penyelenggara turut menyukseskan setiap tahapan, termasuk pada pemungutan suara 19 Juni 2022 hingga pelantikan Kades terpilih nanti.

“Mari laksanakan Pilkades di wilayah kita, dengan tertib, damai dan mematuhi semua peraturan. Sehingga situasi Kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Selain itu, masyarakat juga dihimbau selama masa Pilkades tidak berbuat curang, anarkis, saling hasut, menyebar berita bohong, menebar kebencian serta tidak menjadikan Pilkades sebagai ajang taruhan dan money politic.

“Bagi oknum yang coba melakukan pelanggaran hingga membuat Pilkades tidak aman dan mengganggu kondusifitas kamtibmas, bila terbukti akan dikenakan sanksi pidana,” imbuhnya. (win)

baca juga :

Tingkatkan Potensi dan Produk UMKM, Arumi Apresiasi Kolaborasi Hipmi dengan Kemen-BUMN

Badrut Tamam Ajak Warga Puasa Sambil Bantu Cegah Corona 

gas