Global-News.co.id
Sport Utama

Berdekatan dengan Piala Presiden, Asprov PSSI Jatim Batalkan Even Piala Walikota

Amir Burhanuddin, Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim

SURABAYA (global-news.co.id) – Asosiasi Sepakbola Provinsi (Asprov) Jawa Timur (Jatim), membatalkan turnamen Piala Walikota, dalam rangka hari jadi kota Surabaya ke-729.

Pembatalan Piala Walikota Surabaya ini, karena jadwal berdekatan dengan turnamen pra musim PSSI, yaitu Piala Presiden. Pembatalan ini, disampaikan oleh Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin.

“Kami mohon maaf kepada Bapak WaliKota Eri Cahyadi dengan terpaksa turnamen Piala Walikota kami batalkan karena alasan yang sangat teknis,” ujar Amir Burhanuddin, Kamis (26/5/2022).

PSSI menyatakan, turnamen pramusim menjadi persiapan menuju Liga 1 Indonesia 2022-2023, akan digelar mulai pertengahan Juni 2022, atau tepatnya digelar mulai 11 Juni, sedangkan jadwal Piala Walikota Surabaya digelar mulai 1 Juni-11 Juni.

“Asprov PSSI Jatim, tidak ingin klub-klub yang akan menjalani Piala Presiden terganggu dengan keikutsertaan mereka di Piala Walikota. Karena itu, Asprov memilih untuk membatalkan Piala Walikota Surabaya. Perlu ditekankan yang membatalkan Piala Walikota adalah Asprov bukan Pemkot Surabaya,” tambah Amir.

Masih menurut Amir, pembatalan turnamen ini sudah disampaikan langsung ke walikota, dan walikota memahami situasi dan kondisi yang ada.

“Namun ke depan Asprov dan walikota akan tetap membuat even Piala Walikota meskipun tidak berkaitan dengan HJKS. Kami akan set ulang turnamen Piala Walikota sebagai persiapan Stadion Gelora Bung Tomo sebagai salah satu venue Piala Dunia 2023,” ujar Amir.

Seperti diketahui, klub yang memastikan berpartisipasi di Piala Walikota adalah Bali United, PSIS Semarang, Persis Solo dan Persebaya Surabaya. (jtm, ins)

baca juga :

Seminar Nasional Pemanfaatan Ruang Pesisir dan Laut Jadi Kick Off HPN 2023 Jatim

Redaksi Global News

BI Resmikan ‘Kas Titipan’ Bojonegoro

Vaksin Covid-19, Bisa Dipesan Secara Daring di Wuhan dan Beijing

Redaksi Global News