Global-News.co.id
Sport Utama

Barnabas Sobor Antusias Jalani Latihan Perdana bersama Persija

Bek anyar Persija Jakarta, Barnabas Sobor

DEPOK (global-news.co.id) – Bek anyar Persija Jakarta, Barnabas Sobor, mengakui antusias saat menjalani latihan perdana dengan Macan Kemayoran. Latihan sendiri berlangsung pada Senin (9/5) malam di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Depok.

Dalam latihan ini belum sepenuhnya dihadiri oleh seluruh pemain Persija. Latihan diikuti oleh beberapa pemain muda seperti Taufik Hidayat, Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico Saputro, Rangga Widiansyah, Muhammad Ferarri, dan beberapa dari pemain Elite Pro Academy Persija.

Barnabas sendiri mengatakan dirinya sudah menunggu momen latihan dengan tim. Apalagi tidak ada kendala terkait adaptasi mengingat di tim Persija disisipi oleh punggawa Timnas U-19 seperti Nico, Cahya, hingga Ferrari.

“Terima kasih Tuhan ini awal yang baik. Soal adaptasi saya rasa tidak ada masalah karena banyak pemain timnas U-19 di Persija,” ujar pemuda 19 tahun ini.

Sebelumnya Barnabas didatangkan untuk memperkuat barisan pertahanan Macan Kemayoran sampai tiga musim ke depan. Nabas, biasa ia disapa, mampu tampil apik di dua posisi. Selain tangguh sebagai bek kiri, ia pun piawai sebagai bek tengah.

Saat memperkuat Persewangi di Liga 3 2021/2022, Nabas tampil sebagai bek kiri. Tapi di sepanjang pemusatan latihan (TC) timnas U-19, ia diplot sebagai bek tengah oleh pelatih Shin Tae-yong.

Pemain kelahiran Jayapura, 13 April 2003 itu nantinya siap dimainkan di posisi mana pun sesuai instruksi pelatih Thomas Doll. Ia pun mengaku bangga bisa bergabung dengan tim sebesar Persija.

“Saya pasti sangat bersyukur bisa naik ke Liga 1 dari musim sebelumnya. Terlebih lagi saya langsung membela tim ibukota. Saya harus lebih bekerja keras untuk menjawab kepercayaan Persija,” tutur Nabas.

“Target tentu memberikan yang terbaik. Harus berlatih dengan maksimal agar bisa dipercaya oleh pelatih,” katanya. (lib, sja)

baca juga :

700 Dosis Vaksinasi Merdeka Anak di Minu Ngingas Waru Ditinjau Kapolresta Sidoarjo

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya Hapus Sanksi Administratif Denda Keterlambatan Pelaporan Kelahiran

Liga 1: Madura United Pindah Homebase ke Stadion Bangkalan