Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Kesehatan Utama

Arus Balik Lebaran, Pengemudi Bus Terminal Purabaya di Tes Urine

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Mulai ramainya situasi arus balik Lebaran Idul Fitri, Satres Narkoba Polresta Sidoarjo bersama Biddokkes Polda Jawa Timur melakukan tes urine pengemudi bus di Posko Terpadu Terminal Purabaya, Bungurasih, Waru, Jawa Timur, Sabtu (7/5).

Tes urine ini di Terminal Purabaya dilakukan secara acak sampai 8 Mei 2022. Pada kesempatan pertama (7/5), hasilnya tidak ada pengemudi maupun kru bus yang positif mengonsumsi narkoba atau obat-obatan terlarang lainnya.

Kegiatan tes urine dicek langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro. Tujuannya guna mewujudkan keselamatan lalu lintas dan berikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya penumpang bus dalam perjalanan arus balik Lebaran.

“Tes urine secara acak dilakukan dalam dua hari ini. Harapannya untuk memastikan pengemudi dan kru bus yang melayani perjalanan mudik, dalam kondisi sehat dan tidak terindikasi penggunaan narkoba,” ujar dia.

Namun, bila dalam pelaksanaannya terdapat yang positif akan kami koordinasikan dengan pihak PO bus agar yang bersangkutan tidak melanjutkan perjalanannya. Dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Satres Narkoba Polresta Sidoarjo.

Selain memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang bus di arus balik, Kapolresta Sidoarjo juga menghimbau pengemudi bus dan kru bus untuk hati-hati di perjalanan serta tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker. (win)

baca juga :

SIG Sabet Penghargaan Top Sustainable Development Goals pada Ajang TOP SDGs Award 2022

Redaksi Global News

Hanya Dua di Jatim, Pamekasan Launching Rumah Anjungan Dukcapil Mandiri

gas

Walikota Surabaya Dukung Polisi Tindak Tegas Pembalap Liar