Global-News.co.id
Madura Utama

Apel Awal Bulan, Baddrut Tamam Ingatkan Pimpinan OPD soal Kontrak Kinerja

Bupati, Sekdakab dan Pimpinan OPD menyalami para karyawan saat halal bihalal.
PAMEKASAN (global-news.co.id) – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengingatkan kontrak kinerja antara dirinya dengan pimpinan OPD dan para pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan yang telah disepakati beberapa bulan lalu. Dalam kontrak kinerja itu tertuang janji kesiapan turun jabatan apabila tidak mampu melaksanakan program sesuai target.
Baddrut Tamam mengingatkan hal itu pada saat dia memberikan sambutan dan pengarahan dalam acara apel awal bulan Senin (9/5/2022). Apel ini sedianya dilaksanakan di lapangan Nagara Bhakti, namun karena hujan akhirnya lokasi apel dipindah dan dilaksanakan di pendopo Ronggosukowati.
“Saya ingatkan lagi, sudah ada kontrak kinerja dengan masing-masing kepala dinas, bahkan dalam kontrak itu ada janji dan ditandatangani, yang kadis siap jadi kabid, dan seterusnya,” katanya.
Dia mengatakan pada pertengahan bulan ini, dia akan rapat dengan semua kepala OPD untuk mengetahui sampai di mana hasil realisasi komitmen kontrak kerja itu. Kalau nanti bisa selesai dan tuntas, maka akan terus berlanjut. Akan tetapi jika tidak selesai, maka harus konsisten dengan janji yang telah ditandatangani dalam kontrak kinerja itu.
Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini meminta agar pekerjaan pada masing-masing OPD tidak menumpuk di akhir tahun demi keberlangsungan pembangunan di Pamekasan sesuai dengan komitmen yang telah disepakati bersama. Dia meminta agar jangan sampai para pimpinan OPD dan pejabat lainnya masih santai-santai saja.
“Pertengahan Mei ini, bisa besok, saya akan rapat dengan semua kepala OPD, sudah sampai dimana. Komitmen ini sudah sampai mana, kalau nanti bisa selesai dan tuntas, lanjut. Tidak selesai out, cara ini kita lakukan karena ekstra ordinary,”  tegasnya.
Dia menyampaikan terima kasih kepada para ASN yang telah bekerja luar bisa untuk kemajuan Pamekasan, termasuk bagi mereka yang belum bekerja maksimal tetapi mau berusaha untuk menjadi abdi negara yang luar biasa.
Mantan anggota DPRD Jawa Timur ini mengingatkan kembali para ASN untuk senantiasa bekerja maksimal, bekerja cepat, inovati, dan kreatif di tengah era yang tidak menentu dan majunya revolusi industri.
“Di era seperti sekarang, kita tidak bisa kerja biasa-biasa saja, kalau kerjanya tetap seperti dulu, kita akan ditinggal. Kita siap nggak kerja ekstra ordinary?,” tanya bupati kepada peserta apel yang pertanyaan itu diulanginya hingga tiga kali. Para peserta apel pun serentak menjawab siap atas pertanyaan yang dilontarkan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.
“Kita ini sudah difasilitasi oleh negara, kita dihormati oleh orang karena kita menjadi ASN. Lantas nikmat apa lagi yang mau didustakan. Tidak semua orang memiliki kesempatan seperti kita,” ujarnya.
Mas Tamam juga mengingatkan agar para ASN tidak sibuk dengan jabatan yang dimilikinya. Mengingat kesibukannya itu justru akan menghambat tugas pokok sebagai pelayan rakyat.
“Kalau ada ASN yang masih sibuk dengan statusnya, itu dulu, sekarang sudah bukan zamannya,” tandasnya.
Setelah usia apel, acara dilanjutkan dengan halal bihalal. Bupati bersama Sekdakab Pamekasan Totok Hartono, para piminan OPD dan karyawan dilingkungan Pemkab Pamekasan  bersalam salaman saling memaafkan dan bertekad untuk kembali bertugas dengan penuh semangat. (mas)

baca juga :

Resah Status Rumah Dinas yang Ditempati, Warga Wadul DPRD Jatim

Redaksi Global News

Swiss Open, Jonatan Christie Sabet Gelar Tunggal Putra

Redaksi Global News

Ramai-ramai Bersihkan Stadion Gelora Bung Tomo

Redaksi Global News