Global-News.co.id
Sport Utama

Aji Senang pada Progress Perkembangan Tim Persebaya

Coach Persebaya Aji Santoso merasa senang pada progress yang ditunjukkan pemain selama latihan

SURABAYA (global-news.co.id) – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso merasa senang pada progress yang ditunjukkan pemain selama latihan. Dia menyebut para pemain Persebaya terutama pemain anyar sudah mengerti dan beradaptasi dengan gaya main yang diinginkan.

Meski belum menyentuh aspek taktik, program latihan yang sudah berjalan dua pekan ini sudah menyisipkan beberapa aspek yang berkaitan dengan taktik seperti transisi permainan.

Hal ini diberikan pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang karena dalam waktu dekat Bajul Ijo akan beruji coba dengan Persis Solo pada Minggu (22/5/2022) mendatang.

“Saya sampaikan ke seluruh pemain pelan-pelan beradaptasi dengan cara main yang saya inginkan,” ujar pelatih berusia 52 tahun.

“Tetapi saya pelan mengarahkan pemain paling tidak pemain memahami bagaimana Persebaya bermain ketika kompetisi,” sambungnya.

Aji memastikan para pemain Persebaya dalam kondisi siap menghadapi laga uji coba melawan Persis. Dia meyakini kondisi pemain tidak akan drop menghadapi pertandingan uji coba meskipun program latihan baru berjalan dua minggu.

Dia pun mengatur ritme intensitas latihan agar kondisi Alwi Slamat dkk tidak drop karena baru saja kembali dari libur yang cukup lama. Sehingga kondisi fisik dan kebugaran pemain belum sepenuhnya ideal untuk menghadapi pertandingan dengan intensitas tinggi.

Namun Aji Santoso menggaransi kondisi fisik dan kebugaran pemain Persebaya tetap terjaga di pertandingan uji coba melawan Persis Solo mendatang.

“Saya meminta supaya pemain kondisinya tidak terlalu drop sedikit kuat tapi tidak lelah. Itu perlu intensitas yang harus saya berikan kepada pemain tidak boleh salah,” ujarnya. (lib, sba)

 

baca juga :

Mulai 18 Desember, Terbang ke Bali Wajib Tes PCR H-2 Sebelum Berangkat

Redaksi Global News

BPBD Surabaya Temukan Korban Tenggelam di Sungai Jagir

Redaksi Global News

Pertamina Uji Coba Bahan Bakar Biodiesel B30 di TBBM

Redaksi Global News