Global-News.co.id
Metro Raya Utama

YHMCHI-PITI-YBSI-Othman Bin Affan Foundation Berbagi Peduli dengan Veteran dan Anak Yatim

Dr dr Hisnindarsyah SE Mkes MH (Founder YBSI) memberikan bingkisan kepada anak yatim.
SURABAYA (global-news.co.id)  – Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI) dan Othman Bin Affan Foundation bekerja sama dengan Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI)-Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), berbagi peduli dengan  50 orang veteran dan 50 anak-anak yatim yang berlangsung di halaman Masjid Cheng Hoo Surabaya.
“Kegiatan sosial ini adalah kegiatan yang rutin kami lakukan, dan sudah berlangsung sejak tahun 2005. Untuk saat ini kami bekerja sama dengan PITI dan YHMCHI, berbagi dengan kalangan veteran dan anak-anak yatim,” kata Dr dr Hisnindarsyah SE Mkes MH, Founder YBSI, Minggu (17/4/2022).
Hisnindarsyah melanjutkan, dalam kegiatan tersebut, di samping memberikan bantuan berupa sembako dan vitamin, juga memberikan pelayanan kesehatan gratis, baik pelayanan kesehatan umum maupun pemeriksaan laboratorium. Pada acara tersebut juga dibagikan sepatu merek Trekkers.
“Kenapa kami berbagi dengan kalangan veteran dan anak-anak yatim? Karena kami ingin sambungkan frekuensi antara masa lalu dan masa depan. Karena kita sering lupa. Kita hanya hidup dengan kenangan masa lalu, tetapi seringkali lupa untuk mempersiapkan masa depan. Dan demikian yang sebaliknya,” katanya.
H. A. Nurawi, Ketua Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI), mengucapkan terima kasih atas kerja sama kedua belah pihak di bidang sosial. Ia berharap hubungan silaturahmi akan terus terjaga dan tak pernah terputus.
“Masjid Cheng Hoo bukan hanya digunakan untuk kepentingan ibadah shalat semata, tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sosial-kemasyarakatan lainnya. Dan saya sangat mendukung dengan adanya kegiatan positif sebagaimana diadakan oleh YBSI ini,” katanya.
Dalam kesempatan tersebut juga hadir ketua PITI DPD Surabaya, A. Syaukanie Ong, juga ketua YBSI Virly Mavitasari. (Tamam Malaka)

baca juga :

Arumi Tegaskan Pemprov Jatim Fasilitasi Masalah Pelaku UMKM

Titis Global News

Persebaya Gagal Atasi Bhayangkara FC

Redaksi Global News

Ini Kegiatan Menteri Edhy Prabowo di AS sebelum Ditangkap KPK

Redaksi Global News