Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Kesehatan Utama

Vaksinasi Serentak Indonesia, Kapolresta Sidoarjo Ikuti Zoom Meeting dan Pantau Vaksinasi di Mall

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Vaksinasi serentak Indonesia kembali digelar. Melalui zoom meeting seluruh jajaran Polri dipimpin Irwasum Polri, Kamis (7/4), upaya masif khususnya vaksin dosis ketiga (booster) ini digencarkan hingga jelang Lebaran nanti.

Sesuai target pemerintah di akhir Ramadan, capaian vaksin dosis ketiga minimal 70 persen. Harapannya saat mudik, kekebalan komunal masyarakat terbentuk dan nyaman saat pulang kampung.

Akselerasi vaksinasi juga serentak diikuti Polres jajaran Polda Jatim. Seperti Polresta Sidoarjo, gerai vaksinasi 24 jam masih dijalankan melayani masyarakat, kemudian ditambah gerai vaksinasi keliling ke masjid-masjid yang dilaksanakan setelah salat tarawih, mall dan Puskesmas.

“Karenanya kami optimistis sebelum Lebaran peningkatan capaian vaksinasi, baik dosis kedua dan ketiga terus bertambah,” ucap Kapolresta Sidoarjo.

Pada kesempatan ini, usai mengikuti zoom meeting vaksinasi serentak, Kapolresta Sidoarjo beserta jajarannya meninjau vaksinasi yang ada di lokasi Transmart Mall Sidoarjo yang menyediakan kuota  sebanyak 600 dosis vaksin.

Menurut Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, animo masyarakat juga semakin meningkat untuk melakukan vaksin  booster karena menjadi salah satu syarat utama perjalanan mudik selama Lebaran.

Dan saat ini capaian vaksin booster sudah 26 persen, diharapkan pada saat menjelang libur Lebaran, yang diperkirakan mulai 29 April 2022 hingga 6 Mei 2022, capaian vaksin booster tercapai 50 persen. (win)

baca juga :

Hadapi PON XXI 2024, KONI Jatim Berkomitmen Persiapan Lebih Matang

Redaksi Global News

Pertamina Tetap Siaga Amankan Pasokan BBM dan LPG di Jawa Timur

gas

Ditahan Persik 0-0, Aji: Tanpa Wilkson, Persebaya Kurang Tajam

Redaksi Global News