Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Kesehatan Utama

Vaksinasi Keliling Polresta Sidoarjo, Ratusan Orang Vaksin Booster di Masjid Baiturrahman

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Antusias masyarakat mendapatkan vaksinasi dosis ketiga (booster) masih tinggi. Seperti tampak dalam pelaksanaan vaksinasi keliling Polresta Sidoarjo di Masjid Baiturrahman, Jati, Sidoarjo, Rabu (6/4) malam.

Usai salat tarawih ratusan orang mendatangi gerai vaksinasi keliling Polresta Sidoarjo tersebut. Kebanyakan mereka yang hadir untuk mendapatkan suntikan vaksin booster (dosis ketiga).

Sebagian besar dari mereka adalah warga yang nanti saat Lebaran Idul Fitri akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman. Harapannya dapat merayakan Lebaran di kampung halaman dengan sehat, serta jamaah Masjid Baiturrahman juga sehat.

Seperti disampaikan Takmir Masjid Baiturrahman, Ahmad Nadir, vaksinasi bersama Polresta Sidoarjo dan pemerintah merupakan ikhtiar agar masyarakat, khususnya jamaah masjid, senantiasa sehat dan pelaksanaan ibadah selama Ramadan diberi kelancaran, terhindar dari pandemi Covid-19.

Untuk memastikan jalannya vaksinasi bertempat di halaman Masjid Baiturrahman berjalan lancar, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro bersama Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana dan pejabat utama Polresta Sidoarjo, ikut memantau proses vaksinasi yang menyediakan 500 dosis vaksin booster itu.

“Sampai saat ini vaksin dosis ketiga di Kabupaten Sidoarjo berangsur naik menjadi 16 persen. Berbagai upaya terus kami lakukan untuk memasifkan peningkatan vaksin dosis ketiga bagi masyarakat. Karena sesuai arahan dari pemerintah, syarat dibolehkan mudik Lebaran seluruh daerah harus mencapai 30 persen vaksin dosis ketiga,” kata Kapolresta Sidoarjo.

Sementara terkait vaksinasi ke masjid-masjid usai salat tarawih, menurutnya ini merupakan upaya bersama dengan Forkopimda Sidoarjo. Bahwa selama Ramadan, vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo dilakukan usai tarawih. Selanjutnya vaksinasi di masjid juga menyasar wilayah pedesaan.

“Harapannya saat pagi sampai sore, masyarakat tetap dapat lancar menjalankan ibadah puasa. Lalu malamnya setelah berbuka puasa dan tarawih bagi yang belum divaksin, khususnya dosis ketiga dapat melakukannya. Sehingga kita semua sehat dan nanti saat mudik lebih tenang,” katanya. (win)

baca juga :

BPS Jatim: Tahun 2015, Pertumbuhan Ekonomi Jatim Melambat

Redaksi Global News

Peringati Hari Kartini, Gubernur Khofifah Ajak Perempuan Harus Tetap Tangguh Hadapi Pandemi COVID-19

Redaksi Global News

Resmikan SMPN 60 Surabaya, Risma Tegaskan Sumber Daya Manusia Sangatlah Penting

Redaksi Global News