Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Kesehatan Utama

Vaksinasi Diperluas, Kejar Capaian 50 Persen Dosis Ketiga

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu mengatakan, secara keseluruhan Kabupaten Sidoarjo optimistis dapat menembus 50 persen capaian vaksinasi dosis ketiga hingga akhir Ramadan nanti.

Hal itu disampaikannya usai mengikuti zoom meeting vaksinasi serentak pimpinan Kalemdiklat Polri, serta meninjau gerai vaksinasi di Transmart Sidoarjo, Jumat (8/4).

Menurutnya, bukan tidak mungkin capaian vaksin dosis ketiga (booster) di Kabupaten Sidoarjo tembus 50 persen.

“Saat ini Kabupaten Sidoarjo dan semua pihak bergerak, baik Polri, TNI dan Dinkes untuk mempercepat dan memperluas layanan vaksinasi. Khususnya vaksin booster,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Bahkan, pemerintah dan MUI membolehkan vaksinasi Covid-19 dilakukan saat berpuasa. Karenanya vaksinasi semakin digencarkan pelaksanaannya mulai pagi sampai malam hari.

Seperti di gerai vaksinasi Covid-19 yang ada di Transmart Sidoarjo per hari disediakan 500 dosis vaksin booster, maka Kapolresta Sidoarjo mempersilahkan masyarakat yang sudah waktunya vaksin dosis ketiga, untuk mendatangi lokasi tersebut.

Selain itu, layanan gerai vaksinasi keliling juga dapat ditemui di masjid usai salat tarawih. “Karena mudah dan kami perluas lagi waktu maupun titiknya, optimistis dosis ketiga mencapai 50 persen di akhir Ramadan,” katanya. (win)

baca juga :

Pemkot Surabaya Perpanjang Pendaftaran Beasiswa SMA hingga 8 Juli

Tingkatkan Potensi dan Produk UMKM, Arumi Apresiasi Kolaborasi Hipmi dengan Kemen-BUMN

Halal Bihalal, Merajut Persatuan Menuju Indonesia Hebat

gas