Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Kesehatan Utama

Usai Salat Tarawih, Polresta Sidoarjo Layani Vaksinasi di Masjid

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Pada Bulan Ramadan, Polresta Sidoarjo bersama pihak terkait melakukan akselerasi vaksinasi Covid-19 usai salat tarawih. Selain di gerai-gerai vaksinasi, kegiatan juga diadakan di sejumlah masjid.

Hari pertama Ramadan, Minggu (3/4), kegiatan vaksinasi diawali di Masjid As Sidiq Polresta Sidoarjo. Ada sekitar 300 dosis vaksin Astrazeneca disediakan Dokkes Polresta Sidoarjo bagi masyarakat.

Kebanyakan masyarakat yang hadir untuk mendapatkan suntikan vaksin booster (dosis ketiga). Sebagian besar dari mereka adalah warga yang nanti saat Lebaran Idul Fitri akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman.

Masruro, buruh pabrik makanan di Sidoarjo, mengatakan ia langsung ke lokasi vaksinasi di Masjid As Sidiq setelah sebelumnya mengetahui informasinya dari sosial media. “Lega setelah mendapatkan suntikan vaksin booster, supaya nanti saat Lebaran bisa mudik ke Banyumas, Jawa Tengah,” katanya.

Mengenai vaksinasi ke masjid-masjid usai salat tarawih, menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, ini merupakan upaya bersama dengan Forkopimda Sidoarjo. Bahwa selama Bulan Ramadan, vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo dilakukan usai salat tarawih.

“Harapannya saat pagi sampai sore, masyarakat tetap dapat lancar menjalankan ibadah puasa. Lalu malamnya setelah berbuka puasa dan salat tarawih bagi yang belum divaksin, khususnya dosis ketiga dapat melakukannya. Sehingga kita semua sehat dan nanti saat mudik lebih tenang,” jelasnya. (win)

baca juga :

Bisa Bicara, Kondisi Hermansyah Mulai Stabil

RSU Assakinah Medika Diresmikan Bupati Sidoarjo.

Redaksi Global News

Khofifah dan DPRD Jatim Bahas Raperda Tenaga Keperawatan

Redaksi Global News