Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Metro Raya Utama

Tunjungan Plaza Terbakar, Ada Yang Terjebak di Mal dan Ada Yang Panik Belum Bayar Makanan

SURABAYA (global-news.co.id) –
Kebakaran Tunjungan Plaza 5 (TP-5), Rabu (13/4) petang, sempat membuat panik pengunjung. Ratusan pengunjung sempat terjebak di dalam mall yang berada di kawasan Jl Basuki Rahmat itu.

Mereka yang berada di bagian atas tidak tahu jika plaza yang dikunjunginya terbakar. Namun hingga malam ini api sudah bisa dipadamkan. Sumber kebakaran disebut-sebut berasal dari Sushi Tei Resto, salah satu restoran di lantai 5 TP-5.

Dua pengunjung, Wahyu dan Sabrina terjebak di dalam saat kebakaran terjadi. Saat itu keduanya buka bersama di Lantai UG Tunjungan Plaza. Kala itu mereka tidak mendengar adanya pemberitahuan kebakaran di dalam plaza. Karena tidak tahu akhirnya mereka meneruskan berbuka.

“Tadi kami berdua berbuka puasa di dalam. Tidak tahu kalau ada kebakaran karena tidak ada pemberitahuan soal kebakaran, jadi kami teruskan berbuka,” ujar keduanya.

Mereka hanya mendengar adanya alarm namun sangat pelan, sehingga mereka sempat kebingungan, dan akhirnya ikut berebut turun menggunakan eskalator. “Ada pengunjung berebut turun melalui eskalator. Banyak tadi yang terjebak, ratusan,” ujar Sabrina.

Dia menambahkan, mereka terjebak cukup lama di dalam, sekitar 45 menit. Mereka sempat berdesakan keluar dengan pengunjung lainnya.

“Ya sekitar 45 menitan di dalam. Banyak tadi yang berebut keluar, bahkan ada yang belum membayar makanannya,” katanya.

Meski demikian suasana tersebut terkendali dan belum ada laporan korban jiwa terkait kebakaran salah satu mall terbesar di Surabaya itu. (pur)

baca juga :

Baddrut Tamam: Perlu Satukan Etos Kerja – Kecerdasan untuk Kemajuan Madura

gas

Wabup Raja’e Minta Masyarakat Menjaga Keaslian Durian Pegantenan

gas

Erupsi Semeru, Kapolri Tinjau Korban dan Kesiapan Penanganan

Redaksi Global News