Global-News.co.id
Sport Utama

Thomas Doll, Berhasrat Bawa Persija ke Level Tinggi

Skuad Persija Jakarta bakal dibesut Thomas Doll

JAKARTA (global-news.co.id) – Saatnya Thomas Doll memberikan salam untuk suporter Persija, the Jak Mania. Sebab, Macan Kemayoran telah resmi mengangkatnya sebagai arsitek tim untuk musim depan.

Teka-teki siapa pelatih Persija akhirnya terjawab. Pelatih asal Jerman itu telah sepakat bekerja sama selama tiga musim ke depan.

Nantinya, Thomas Doll tak hanya sebagai pelatih saja. Juru taktik kelahiran Malchin, 9 April 1966 itu juga akan berperan sebagai manajer.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengatakan sosok Thomas Doll sudah sesuai kriteria yang diharapkan. Karir sebagai pemain dan pelatih terbilang mentereng sehingga diharapkan mampu menjaga kejayaan Persija.

Saat masih bermain, Thomas Doll memperkuat Hansa Rostock, BFC Dynamo, Hamburger SV, Lazio, Eintracht Frankfurt, dan AS Bari. Ketika memilih pensiun, dirinya menjadi pelatih di Hamburgers SV, Borussia Dortmund, Genclerbirligi, Al-Hilal, Ferencvaros, Hannover 96, dan APOEL Nikosia.

Saat menangani Ferencvaros, ia mengoleksi tiga gelar Hungarian Cup Winner, dua trofi Hungarian Champion (2), dan sekali juara Hungarian League Cup.

“Kami sudah sepakat untuk bekerja sama. Thomas Doll siap mengemban tugas sebagai pelatih Persija. Tentu kami sangat berharap dia bisa mengangkat prestasi tim lebih baik lagi,” kata Prapanca.

Sementara itu, Thomas Doll senang mendapatkan tantangan baru dalam karirnya.

“Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan salah satu tim besar di Indonesia. Tentu saya sangat berhasrat bisa membawa Persija ke level yang lebih tinggi. Saya sudah tak sabar untuk memimpin latihan di Jakarta,” tuturnya.

Sebelum mendatangkan Thomas Doll, Persija sudah bergerak mempersiapkan komposisi pemain. Firza Andika, Hanif Sjahbandi, dan Hansamu Yama Pranata menjadi tiga rekrutan anyar.

Maman Abdurahman, Tony Sucipto, dan Osvaldo Haay merupakan pemain yang sepakat memperpanjang kontrak. Mereka akan berjuang bersama nama-nama yang masih terikat dengan Persija. (lib, sja)

baca juga :

Saudi Stop Sementara Umrah, Sejumlah Menteri Rapatkan Barisan

Redaksi Global News

Tarif Listrik 900 VA Tak Naik Hanya Subsidinya Dicabut

Fakta Jenazah Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde Swiss