Global-News.co.id
Sport Utama

Terima Kasih Taisei – Bruno, Selamat Jalan Valpoort!

Selebrasi Bruno Moreira usai mencetak gol ke gawang Bali United. Musim depan Bruno melanjutkan karir di Eropa. (foto: Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Tim Persebaya Surabaya secara resmi mengakhiri kerja sama dengan tiga pemain asing. Kontrak Taisei Marukawa, Bruno Moreira, dan Arsenio Valpoort telah usai dengan berakhirnya Liga 1 musim 2021/2022. Ketiganya diberikan kebebasan untuk memilih jalan karir selanjutnya.

Sejatinya beberapa di antaranya sudah berusaha dipertahankan oleh manajemen dan tim pelatih. Namun, keputusan mereka untuk meninggalkan kota Surabaya patut dihormati.

“Pastinya kami sudah melakukan usaha untuk mempertahankan pemain. Tapi semua kembali ke pemain. Saya sadar pemain saya banyak yang meminati,” ungkap Aji Santoso.

Taisei memilih untuk melanjutkan karir di Indonesia. Seperti yang kita tahu, pemain asal Jepang itu sudah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru oleh salah satu kontestan Liga 1, PSIS Semarang.

Bersama Persebaya ia mencetak 17 gol dan 10 assist. Capaian yang membuatnya terpilih menjadi Best Player of The Season.

Sementara, Bruno menerima pinangan salah satu tim Eropa. Permainan apiknya bersama Persebaya membuat klub kasta kedua kompetisi Yunani kepincut dengan tenaga Bruno.

“Saya senang sekali mendapatkan kesempatan membela Persebaya. Saya mohon maaf belum bisa membantu memberikan trofi. Saya sangat berterimakasih kepada seluruh anggota tim karena membantu saya mengembangkan permainan saya,” beber pemain yang pernah merumput di Korea Selatan tersebut.

“Saya harap suatu saat nanti saya bisa kembali ke Surabaya dan membela Persebaya,” tandasnya.

Selama berseragam Persebaya Bruno sudah mencetak tujuh gol. Ia juga mencatatkan tiga umpan berbuah gol selama 23 penampilan.

Arsenio Valpoort juga menyusul kedua pemain tersebut. Performa yang tidak sesuai harapan selama setengah musim membuat manajemen tidak memperpanjang pemain berpaspor Belanda itu. Valpoort hanya sekali menjebol gawan lawan selama putaran kedua. (ins, edt)

baca juga :

Liga 1: Uston Sebut Perubahan Posisi Sho Hasil Evaluasi

Redaksi Global News

Tata Kelola PRJ dari Hulu hingga Hilir, Dinkopdag Gandeng Komisi B

Waralaba, Bisnis yang Kian Berkembang dan Diminati

Redaksi Global News