Global-News.co.id
Sport Utama

Teco Bangga, Irfan Jaya Masuk Timnas Indonesia

Irfan Jaya

BADUNG (global-news.co.id – Pelatih Bali United FC, Stefano Cugurra, merasa bangga dengan pemanggilan salah satu pemainnya yakni Irfan Jaya untuk bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2022 di bawah arahan Pelatih Shin Tae-yong.

Dia menilai sosok Irfan Jaya memang pantas mendapat panggilan Timnas. Pemain asal Bentaeng, Sulawesi Selatan itu memiliki kualitas yang cukup bagus terutama dalam melakukan tusukan-tusukan melalui sayap.

Pelatih asal Brasil yang biasa disapa Teco itu juga merasakan dampak kehadiran Irfan Jaya di putaran kedua Liga 1 2021/2022 menambah kekuatan Bali United sehingga mereka sukses meraih gelar juara di akhir musim.

Dari 13 kali penampilan bersama Serdadu Tridatu, Irfan Jaya menyumbang 1 gol dan 1 assist. Sementara di putaran pertama bersama PSS Sleman, dia menorehkan 10 kali penampilan dan menyumbang 6 gol dan 3 assist.

“Irfan Jaya pemain yang sudah bermain bagus di Timnas. Memang layak dipanggil lagi untuk membantu negara,” tutur eks pelatih Persija Jakarta.

“Dia bagus sudah banyak membantu tim di putaran kedua. Waktu dia masuk, tim menjadi lebih kuat dan Bali United bisa menjadi juara musim ini,” sambungnya.

Dipanggilnya Irfan Jaya ke pemusatan latihan Timnas tidak membuat Stefano Cugurra khawatir persiapan tim menghadapi musim depan akan terganggu. Tidak adanya Irfan Jaya di tim akan diisi oleh pemain lain yang memiliki kualitas setara.

“Kita dalam tim punya 30 pemain lebih, waktu Irfan Jaya di Timnas ada pemain lain yang punya kualitas dan punya semangat buat main,” kata pelatih berusia 47 tahun.

“Mudah-mudahan jadwal kompetisi dan jadwal latihan Timnas tidak berbarengan,” ujarnya. (lib, blu)

baca juga :

Khofifah Konfirmasi Enam Warga Positif Pasien Corona Asal Surabaya

Redaksi Global News

Pemkab Pamekasan Kerja Keras Tingkatkan Kesadaran Prokes Masyarakat

gas

Diincar Sejak Musim Lalu, Persik Gaet Winger Eks PSS Sleman