Global-News.co.id
Sport Utama

TC Timnas U-19 Indonesia di Korea, Tren Positif Kemenangan Tim

Timnas U-19 menang tipis 2-1 saat bertemu tim Kyungil University pada laga di Stadion Auxiliary Mini, Daegu, Korsel, Kamis (7/4).

DAEGU (global-news.co.id) –
Tim U-19 Indonesia kembali sukses merebut kemenangan dalam laga uji coba. Kali ini mereka menang tipis 2-1 saat bertemu tim Kyungil University pada laga yang berlangsung di Stadion Auxiliary Mini, Daegu, Korea Selatan, Kamis (7/4).

Sebelumnya Marselino Ferdinan dkk rencananya beruji coba melawan tim Daegu FC, namun hal itu urung dilakukan, sebab banyak dari pemain lawan positif covid-19.

Di laga melawan Kyungil University, gol-gol Garuda Nusantara berasal dari Arsa Ramadan Ahmad pada menit ke-38′, kemudian gol kedua oleh Rabbani Tasnim Siddiq di menit ke-81′. Sementara itu, satu gol lawan dicetak oleh Gyeong Il Uni menit ke-90+1′.

“Saya sangat senang dengan hasil ini, karena pemain semakin hari terus meningkat kemampuannya dan membaik. Pastinya ada progress. Sejauh ini, selama pemusatan latihan di Korea, peningkatan yang paling signifikan terlihat dari para pemain adalah di sisi mental dan agresivitas permainan, serta usaha pemain untuk selalu bisa memenangkan pertandingan. Itu adalah hal-hal yang menurut saya punya progress sangat baik,” kata pelatih kepala tim, Shin Tae-yong.

Sementara itu bagi pemain, Arsa Ramadan Ahmad, kemenangan ini patut disyukuri, apalagi dirinya mencetak gol. “Ini semua juga karena kerja keras tim selama pertandingan, termasuk saat saya bisa cetak gol. Kami sejauh ini semakin kompak, fisik teman-teman juga sudah meningkat, passing-passing juga membaik. Mental akan terus kami tingkatkan, karena itu merupakan salah satu pesan penting dari pelatih,” katanya.

Kemenangan sepertinya menjadi tren positif bagi tim U-19 Indonesia, selama pemusatan latihan di Korea Selatan, dan itu adalah hal yang bagus.

Dalam perjalanannya selama pemusatan latihan di Korea Selatan, tim ini sempat mengalami kekalahan 1-5 pertama melawan Yeungnam University, kemudian 0-7 saat bertemu tim Korea Selatan U-19, dan kemenangan pertama 2-1 saat melawan tim Daegu University, lalu kembali kalah 1-5 melawan Korea Selatan U-19, mereka juga kembali bermain imbang 2-2 melawan tim Gimcheon Sangmu FC dan meraih kemenangan 2-0 dari tim Pohang Steelers FC.

Tim U-19 Indonesia rencananya l kembali menggelar satu uji coba terakhir, melawan Pohang Steelers FC lagi di hari Sabtu (9/4). (ins, ssi)

baca juga :

Gubernur Khofifah Minta Perangkat Daerah dan Kabupaten Kota Perkuat Inovasi dan Budaya Kerja Kolaboratif

Redaksi Global News

YHMCHI-PITI Ucapkan Belasungkawa pada Ibunda H.A. Djoko Widjaja

gas

Ditekuk Persija, Kekalahan Pertama Persib Kecewakan Robert

Redaksi Global News