Global-News.co.id
Sport Utama

Tak Ditarget, Atlet Selam Jatim Raih Perak di Kejuaraan Dunia Finswimming Jerman

Ketua Pengprov POSSI Jatim, Mierza Muttaqin, bersama atlet  berlaga di Kejuaraan Dunia Finswimming 2022, Leipzig, Jerman

SURABAYA (global-news.co.id) – Tim Selam Jawa Timur (Jatim), sukses mencatatkan prestasi gemilang. Hal itu dicapai setelah mereka meraih medali perak di ajang Kejuaraan Dunia Finswimming 2022, di Leipzig, Jerman, 22-24 April 2022.

Medali perak disumbang dari tim beregu campuran nomor bifin 4×100 meter. Ada empat atlet turun, yakni Muhammad Amirullah Al Farizi, Nadia Kusumawardhani, Enny Susilawati Margono dan Mochammad Farid Ainun Najib.

Hasil itu, cukup mengejutkan bagi Pengurus Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jatim, karena tidak memasang target untuk meraih medali.

“Kita memang tidak ada target medali. Ini hanya ingin memberi pengalaman tanding internasional. Jadi medali ini kejutan bagi kami,” ungkap Ketua POSSI Jatim, Mirza Muttaqien, Minggu (24/4)

Tak hanya itu, yang istimewa lagi Jatim menurunkan dua atlet lapis dua dalam program Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Jatim. Mereka adalah Muhammad Amirullah Al Farizi dan Enny Susilawati Margono.

Ia mengaku, dua atlet lapis dua itu sengaja dibawa untuk menambah pengalaman. Pasalnya, dua atlet ini memiliki potensi besar ke depannya. “Mereka kita bawa, karena mereka terbaik di lapis dua,” aku pria yang juga direktur salah satu BUMD Jatim itu.

Dengan ini, Mirza mengaku, regenerasi sudah berjalan karena memang ada beberapa atlet senior sudah harus menepi karena usia. Untuk itu pula, dua nama tersebut akan dimasukkan dalam program Puslatda Jatim untuk PON XXI 2024, di Aceh dan Sumatera Utara. (ins, edt)

baca juga :

Truk Tangki Terguling, Tumpahan Solar Jadi Rebutan Warga

Redaksi Global News

KPK Sebut Dua Tersangka Ekspor Benih Lobster Masih Buron

Redaksi Global News

Menang dari Madura United, Angelo Kritik Fokus Permainan Menit-menit Akhir

Redaksi Global News