Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Metro Raya Utama

Sudah Ada Pemenang, Pembangunan JLLB Juni Mendatang Bisa Dikerjakan

Anggaran JLLB tahun ini Rp 49 miliar lebih, dengan masa kontrak 6 bulan sampai akhir Desember 2022

SURABAYA (global-news.co.id) – Setelah melalui beberapa tahapan lelang untuk pekerjaan lanjutan Jalur Lingkar Luar Barat (JLLB) di wilayah Kelurahan Sememi, Kecamatan Benowo, Surabaya, sudah ada pemenang.

Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Pemkot Surabaya, Adi Gunita, mengatakan, JLLB sudah diumumkan minggu lalu untuk penetapan pemenangnya, PT Dewanto Cipta Pratama, juga sebagai pelaksanaan pekerjaan tahun lalu.

“Cuma tahun lalu sistemnya KSO (Kerjasama operasional) sekarang dikerjakan sendiri. Saat ini kita masih masa sanggah, baru nanti penandatanganan kontrak, Insya Allah setelah Lebaran baru bisa jalan,” kata Adi, Selasa (26/4).

Untuk anggaran JLLB tahun ini sekitar Rp 49 miliar lebih, dengan masa kontrak 6 bulan sampai akhir Desember. “Untuk kendala Insya Allah sudah kita sosialisasikan semuanya. Nanti tinggal teman-teman action, Insya Allah tidak ada kendala yang berarti,” ujar Adi.

Terkait pemenang lelang, Adi menjelaskan, kemarin ada tiga peserta lelang, tetapi secara pertimbangan teknis harga, serta informasi dari ULP yang memenuhi syarat kualifikasi adalah PT Dewanto Cipta Pratama.

“Jadi untuk pekerjaan tahun kemarin, yang mengerjakan juga PT Dewanto dan tidak ada masalah. Dan untuk tahun ini, panjangnya 350 meter untuk dua spam kurang lebih 700 meteran dan Insya Allah JLLB ini akan berfungsi sampai 1,050 meter. Dari jalan raya Sememi sampai titik terakhir,” ujar Adi.

Sementara Yulius Fahmi, Project Manager PT Dewanto Cipta Pratama, saat dikonfirmasi terkait lanjutan pekerjaan JLLB, yang bersangkutan enggan berkomentar dengan alasan belum tanda tangan kontrak. “Jangan dulu, karena kita belum tanda tangan kontrak,”  katanya. (pur) 

baca juga :

Tak Ingin Ada Ketimpangan, Eri Janji Berikan Perhatian Sekolah Swasta

Redaksi Global News

Dies Natalis ke-59 ITS, Menristek/Kepala BRIN Tekankan Pengembangan Inovasi

Redaksi Global News

Menuju Sukses MTQ Jatim Ke-29: Ketuk Pintu Langit Raih Cahaya Al Qur’an Untuk Pamekasan Berkemajuan

gas