Global-News.co.id
Gaya Hidup Jember Raya Utama

Semarakkan Ramadan, Lumajang Gelar Patrol Music Festival

Cak Thoriq saat membuka Patrol Music Festival 2022, di Pemandian Alam Selokambang, Kamis (14/4) malam.

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) membuka Patrol Music Festival 2022, di Pemandian Alam Selokambang, Kamis (14/4) malam.

Saat kegiatan tersebut, Cak Thoriq menyampaikan, kegiatan dilaksanakan untuk menyemarakkan bulan Ramadan 1443 H, karena setelah hampir selama pandemi festival serupa tidak bisa dilaksanakan.

Melihat euforia (perasaan gembira) masyarakat, dirinya mengaku senang karena bisa kembali merasakan nuansa Ramadan yang telah lama dirindukan. “Masyaallah senenge rek (senangnya, red),” ujar bupati.

Selain itu, disampaikan Cak Thoriq, meskipun beberapa kegiatan telah mulai bisa digelar kembali, namun dirinya tetap mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan-kegiatan sekarang sudah mulai dibolehkan, namun tetap saya imbau tetap memperhatikan protokol kesehatan, pakai masker,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang, Yuli Harismawati, menjelaskan, Patrol Music Festival diselenggarakan bekerja sama dengan Pemerintah Desa Purwosono, Sumbersuko yang melibatkan Purwosono Music Community sebagai panitia penyelenggara. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari mulai 14-15 April 2022.

“Ini akan menjadi agenda even pariwisata yang diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata dan peningkatan ekonomi,” kata dia.

Sementara, Kepala Desa Purwosono, Hendrik Dwi Martono, menerangkan, festival kali ini diikuti oleh 16 grup patrol yang akan tampil dalam dua hari ini. Nantinya akan dipilih 4 penampil terbaik yang berhak mendapatkan uang pembinaan.

“Mudah-mudahan ini menjadi semangat kita semua, khususnya di bidang ekonomi kreatif,” lanjutnya. (kmf, uja)

baca juga :

Giat Lakukan Pengawasan, Satgas Covid-19 Surabaya Bakal Tindak Tegas RHU yang Langgar Pakta Integritas

Redaksi Global News

Kiddle.Co Ternyata Belum Aman untuk Anak

gas

Bupati Baddrut Tamam Ajak KNPI Berpikir Kreatif, Jujur, dan Pemberani

gas