Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Selama Ramadan, Baznas Surabaya Bagikan 150 Kursi Roda dan 10 Ribu Paket Sembako

Walikota Surabaya Eri Cahyadi secara simbolis menyerahkan bantuan yang dihimpun Baznas kepada warga MBR usai Salat Tarawih di Masjid Jenderal Sudirman, Senin (4/4) malam.

SURABAYA (global-news.co.id) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Surabaya memberikan bantuan berupa 150 kursi roda dan 10 ribu paket sembako kepada warga yang masuk golongan masyarakat berpenghasilan rendah saat Ramadan tahun ini.

Wakil Ketua IV Bidang SDM dan Administrasi Baznas Kota Surabaya, Moch Riduan, Selasa (5/4), mengatakan, bantuan yang dibagikan tersebut, merupakan hasil zakat, infak dan sedekah (ZIS) yang dihimpun Baznas melalui Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya serta masyarakat.

“Pada bulan Ramadan ini, kami akan membagikan 10 ribu paket sembako dan 150 kursi roda untuk MBR di seluruh Kota Surabaya. Bantuan itu diberikan secara bertahap,” kata dia.

Untuk tahap pertama, lanjut dia, bantuan kursi roda dan paket sembako diberikan kepada warga yang masuk dalam daftar masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di wilayah Kecamatan Gubeng, Surabaya.

Pemberian bantuan simbolis diserahkan Walikota Surabaya Eri Cahyadi bersama Baznas Surabaya usai salat tarawih di Masjid Jenderal Sudirman Jl Dharmawangsa Kota Surabaya, Senin (4/3) malam.

“Secara simbolis, Bapak Walikota Eri Cahyadi beserta istri Ibu Rini Indriyani menyerahkan bantuan tujuh kursi roda kepada warga MBR di Kecamatan Gubeng,” ujar dia.

Riduan mengatakan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Surabaya dalam penyaluran bantuan kepada warga MBR. Seperti pembagian kursi roda, lanjut dia, pihaknya juga menyesuaikan pengajuan permohonan ke Dinsos Surabaya.

Sementara itu, warga Kelurahan Airlangga, Damini mengaku, bersyukur dengan adanya bantuan kursi roda tersebut. Dia mengaku, bantuan itu bisa mempermudah suaminya yang terserang penyakit stroke melakukan kegiatan sehari-hari.

“Alhamdulillah, saya berterima kasih kepada Bapak Walikota Eri Cahyadi atas bantuan kursi roda ini untuk suami saya yang terserang stroke. Semoga bapak terus mengayomi warga Kota Surabaya dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” katanya.

baca juga :

Pemkab Pamekasan Sediakan Fasilitas Untuk Penataan Para PKL

gas

Proyek Frontage Road Waru-Gedangan Digerojok Rp 15 Miliar

nasir nasir

Plt Bupati Sidoarjo Anggarkan Rp 5 Miliar per Kecamatan

Redaksi Global News