Global-News.co.id
Sport Utama

Satu Musim Tangani Tiga Tim, RD Akui Suka Tantangan

Pelatih PS Barito Putera, Rahmad Darmawan

GIANYAR (global-news.co id) – Catatan menarik ditorehkan Pelatih PS Barito Putera, Rahmad Darmawan musim ini. Bukan hanya menyelamatkan tim dari ancaman degradasi. Namun dia menorehkan rekor sebagai pelatih yang menangani tiga tim dalam semusim.

Sebelum menangani Barito Putera di putaran kedua Liga 1 2021/2022, Rahmad Darmawan berhasil mengantarkan RANS Cilegon FC promosi ke Liga 1 setelah sebelumnya menangani Madura United FC. Ia mengaku bahwa dirinya adalah pelatih yang menyukai tantangan dan bersyukur bisa membantu tim yang ia latih bisa meraih prestasi dan juga bertahan di kompetisi kasta tertinggi.

“Anugerah buat saya karena pelatih yang satu tahun kompetisi tiga klub Madura (United), RANS (Cilegon), dan Barito (Putera) semua punya tantangan yang berbeda. Tentu situasi yang sangat membantu saya untuk terus berkompetisi dan saya sangat suka tantangan,” ungkap dia yang biasa disapa RD.

“Kenapa selesai membawa RANS promosi saya menerima tantangan Barito. Walaupun kita sama-sama tahu ini sebuah tantangan bagi saya. Karena Tuhan memberi rezeki pada saya bersama RANS lolos Liga 1 dan bersama Barito bertahan di Liga 1,” imbuhnya.

Rahmad Darmawan mengakui bahwa tidak mudah membawa Barito Putera bertahan di Liga 1. Karena di laga terakhir menghadapi Persib Bandung mengakui para pemain Barito Putera memanggul beban yang cukup berat. Beruntung mereka mampu menahan imbang 1-1 Persib sehingga memastikan diri bertahan di Liga 1 musim depan.

“Kami bermain jauh dari performa biasanya dan ketakutan saya terbukti. Pemain sangat tegang semua, bahkan penjaga gawang saya yang punya gerd tadi kambuh karena terjadi stress dan sangat tegang,” kata pelatih asal Lampung. (lib, bro)

baca juga :

Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam, Khofifah Ingatkan Sinergitas Semua Lini

Redaksi Global News

1.260 Peserta Ajukan Relaksasi Tunggakan ke BPJS Kesehatan Surabaya

Redaksi Global News

Karyawan Perhutani Tuntut Dirut Mundur

Redaksi Global News