Global-News.co.id
Sport Utama

Rekrut Empat Pemain Asing, Komposisi Tim Persebaya 95

Aji Santoso (dua dari kanan) ketika dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali (31/3).

JAKARTA (global-news.co.id) – Pelatih Persebaya Aji Santoso mengungkapkan komposisi timnya untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 sudah mencapai 95 persen setelah mengikat empat pemain asing baru.

“Perburuan pemain sudah hampir selesai, baik itu pemain asing maupun lokal,” ujar Aji di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, Selasa (19/4) malam.

Juru taktik berusia 52 tahun itu belum memberitahukan siapa saja sosok pemain non-WNI dalam skuadnya, kecuali Leonardo Lelis yang sebelumnya memperkuat Persiraja.

Namun, Aji memastikan, dari empat nama itu tiga berasal dari Brazil termasuk Lelis, dan satu lagi berkewarganegaran Jepang.

“Hanya Lelis yang sudah pernah bermain di Indonesia. Lainnya belum,” tutur eks pelatih tim nasional U-23 Indonesia itu.

Aji menyebut para pemain asing baru Persebaya diperkirakan tiba di Indonesia pada akhir Mei 2022.

Mereka pun diyakini dalam kondisi bugar lantaran saat ini masih berkompetisi bersama klub masing-masing.

“Saya tidak khawatir dengan kebugaran mereka. Mereka tidak ada yang menganggur karena tengah berkompetisi. Saya sangat intens berkomunikasi dengan mereka semua,” kata Aji.

Persebaya ditinggal belasan pemainnya, termasuk semua pemain asing, usai memastikan diri berada di peringkat kelima Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Manajemen skuad Bajul Ijo pun bergerak cepat untuk mendatangkan pemain-pemain baru baik lokal maupun asing. Untuk lokal, beberapa sosok yang didatangkan seperti M. Zaenuri dan Andre Oktaviansyah.

Persebaya pun mengakui tengah mencoba untuk mendatangkan tiga pemain yang pernah memperkuat tim nasional U-16 dan U-19 yakni Brylian Aldama, Muhammad Salman Alfarid serta Samuel Christianson Simanjuntak. (ins, ntr)

baca juga :

Ikuti Arahan Gubernur, PB Porprov Apresiasi Tuan Rumah Penyelanggara

Redaksi Global News

Super Blue Blood Moon, Warga Salat Khusuf hingga Pukul Lesung

Redaksi Global News

Pemkab Lumajang Fokus Lakukan Normalisasi Aliran Lahar Semeru

Redaksi Global News