Global-News.co.id
Nasional Utama

Puncak Mudik, Sekitar 191.500 Kendaraan Diprediksi Lintasi Tol Ngawi-Kertosono

PT Jasa Marga Ngawi Kertosono Kediri (JNK) memprediksi jumlah kendaraan yang bakal melintas

MADIUN (global-news.co.id) – PT Jasa Marga Ngawi Kertosono Kediri (JNK) memprediksi jumlah kendaraan yang melintas pada ruas Tol Ngawi-Kertosono, Jawa Timur, pada puncak arus mudik Lebaran 2022 mencapai sekitar 191.500 unit.

Direktur Utama JNK Arie Irianto, Senin (25/4), mengatakan, arus kendaraan dari wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta, serta Jawa Tengah menuju Jawa Timur diperkirakan mencapai puncaknya pada 28-29 April 2022.

“Puncak arus mudik di sepanjang ruas Tol Ngawi-Kertosono diprediksi terjadi pada 28 dan 29 April 2022 seiring dengan dimulainya libur cuti bersama. Sedangkan puncak arus balik diperkirakan terjadi pada 8 Mei mendatang,” ujar Arie Irianto.

Menurut dia, pada puncak arus balik mendatang, jumlah kendaraan di sepanjang ruas Tol Ngawi-Kertosono diperkirakan mencapai 240 ribu kendaraan.

Secara umum JNK telah memastikan kesiapsiagaan sarana, prasarana dan personel dalam menghadapi momentum masa mudik dan balik Lebaran 2022 guna mewujudkan berkendara di jalan tol yang aman dan nyaman.

Kesiapsiagaan menghadapi momentum arus mudik dan balik Lebaran 2022 juga dilakukan Patroli Jalan Raya (PJR) 6 Polda Jawa Timur yang membawahi ruas Tol Ngawi-Kertosono Kediri dan Ngawi-Solo.

“Kami dari PJR 6 Polda Jatim menyiagakan sebanyak 24 personel dengan tujuh armada unit untuk antisipasi gangguan keamanan dan keselamatan di tol Ngawi-Kertosono dan Ngawi-Solo,” kata Kanit PJR 6 Polda Jatim AKP Puguh Winarno.

Selain gangguan keamanan dan keselamatan di tol, PJR juga mengantisipasi adanya antrean atau penumpukan di gerbang tol selama masa mudik dan balik lebaran berlangsung.

“Kami mengimbau kepada pengguna jalan tol, khususnya yang melintas Tol Ngawi-Kertosono, untuk tetap mematuhi aturan yang berlaku agar selamat selama perjalanan,” kata Puguh. (ntr, ins)

baca juga :

Cegah Pasien Kanker ke LN, Mitra Keluarga Kenjeran Buka Center of Oncology Radiotherapy

Redaksi Global News

Bank Jatim Raih Penghargaan Indonesia Best CFO 2023

Redaksi Global News

Ayo Pakai Masker !