Global-News.co.id
Jember Raya Nasional Utama

Program RTLH, Warga Krai Lumajang Peroleh Bantuan Perbaikan Rumah

Warga Desa Krai Lumajang memperoleh bantuan perbaikan rumah

LUMAJANG (global-news.co.id) – Rusiani Warga Dusun Kebonan, Desa Krai, Kecamatan Yosowilangun, mendapatkan program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Baznas Lumajang senilai Rp15 juta, karena kondisi fisik rumahnya yang cukup parah.

“Jadi Ibu Rusiani akan dibantu oleh Pemkab dan Baznas, untuk diperbaiki rumahnya. Nanti atap rumah yang rusak dibetulkan dan lantai-lantainya dibersihkan atau dirapikan lagi,” ujar Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama Baznas Lumajang dan Anggota DPRD Lumajang Eko Adis, saat meninjau rumah tidak layak huni milik Rusiani, Minggu (10/4).

Bupati juga menyampaikan, dirinya berkeinginan agar warga sekitar untuk turut membantu dalam proses perbaikan rumah tersebut supaya sebelum hari Raya Idul Fitri bisa selesai dan rumahnya layak untuk dihuni kembali.

“Masyarakat di sekitar rumah ini kalau bisa juga ikut bersama-sama (gotong royong, red) membantu proses perbaiki rumah ini,” katanya.

Selain menyerahkan bantuan perbaikan rumah, bupati juga memberikan bantuan uang tunai dan sembako kepada Rusiani untuk kebutuhan sehari-hari, serta melakukan buka bersama dengan warga sekitar di rumah tersebut. (kmf, lmj)

 

 

 

baca juga :

Kapolda Metro Jaya Siapkan Surat Penangkapan Firli Bahuri

Redaksi Global News

Piala Dunia U-17: LOC Nyatakan Animo Penonton di GBT Tinggi

Redaksi Global News

Erupsi Semeru, Bupati Musyawarah Relokasi Bersama Warga Terdampak

Redaksi Global News