Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Metro Raya Nasional Utama

Presiden Jokowi Perintahkan PUPR Bangun Pemecah Ombak di Bulak Surabaya

Presiden Jokowi saat meninjau Kampung Nelayan Bulak, Kecamatan Bulak, Surabaya, Jatim, Rabu (20/4).

SURABAYA (global-news.co.id) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun sarana prasarana pemecah gelombang ombak di Bulak, Surabaya, guna memudahkan aktivitas nelayan setempat.

“Mereka minta untuk dibuatkan pemecah ombak dan nanti akan saya kirim segera tim dari PU ke sini,” ujar Presiden Jokowi di sela meninjau Kampung Nelayan Bulak, Kecamatan Bulak, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Rabu (20/4), sebagaimana keterangan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Presiden Jokowi meninjau Kampung Nelayan Bulak didampingi Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono.

Jokowi menyempatkan berdialog dengan forum nelayan setempat. Dalam dialog itu, para perwakilan nelayan menyampaikan permintaan mereka terkait dengan kebutuhan pemecah gelombang.

Dalam peninjauan itu, Presiden Jokowi juga membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada para nelayan.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut, antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Walikota Surabaya Eri Cahyadi.

Selain meninjau Kampung Nelayan Bulak, Presiden Jokowi pada hari yang sama juga mengunjungi Dermaga Kapal Nelayan Bale Purbo di Kabupaten Gresik, Jatim.

Presiden datang ke Dermaga Kapal Nelayan Bale Purbo untuk melihat langsung aktivitas dan hasil tangkapan para nelayan, sekaligus berdialog untuk mendengarkan aspirasi dari perwakilan kelompok nelayan itu.

“Tadi yang pertama saya menemui para nelayan untuk melihat lebih detail mengenai hasil hariannya berapa, kemudian ada kesulitan-kesulitan apa, sama di sini kesulitan dalam mendapatkan solar. Meskipun ada, tetapi memang agak sulit sehingga tadi sudah diselesaikan oleh Pak Menteri Erick (Menteri BUMN), Menteri Kelautan dan Perikanan untuk dibuatkan SPBU kecil khusus untuk para nelayan yang dimiliki nanti, Pak Bupati tadi sampaikan, BUMD,” ujar Presiden.

Selain itu, para nelayan juga menyampaikan soal pendangkalan di wilayah mereka. Untuk itu, Presiden akan memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono segera mengatasi permasalahan tersebut agar memudahkan aktivitas nelayan. (pur)

baca juga :

Pamekasan Dipercaya Pemerintah Pusat Kembangkan Bawang Merah

gas

Memahami Sejarah dengan ‘’Belajar Bersama di Museum Mandilaras’’

gas

Sua Laskar Joko Tingkir, RD Waspadai Semangat Juang Lawan

Redaksi Global News