Global-News.co.id
Sport Utama

Porprov Jatim 2022, Pengprov Perbasi Gelar Prakualifikasi Cabor Basket

Ketua Pengprov Perbasi Jatim Grace Evi Ekawati

SURABAYA (global-news.co.id) – Cabang olahraga (cabor) basket siap menggelar Prakualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Pra-Porprov) Jawa Timur VII 2022. Sebanyak 26 tim putra dan 27 tim putri se-Jawa Timur akan memperebutkan 11 tiket ke babak utama Porprov yang berlangsung Juni 2022 mendatang.

Ketua Pengprov Perbasi Jatim, Grace Evi Ekawati, menyatakan, Pra-Porprov akan dibagi menjadi 4 wilayah yakni barat (7 tim), tengah (9 tim), utara (7 tim), dan timur (5 tim). Jumlah ini belum ditambah dengan tuan rumah yang otomatis tidak melewati Pra-Porprov yakni Jember, Situbondo, Bondowoso dan Lumajang serta satu lagi juara bertahan yakni Kota Surabaya.

“Yang kami ambil untuk Pra-Porprov 16. Karena tuan rumah ‘kan 4 ditambah 1 jadi 5 jadi ada 11 tim. Nantinya wilayah timur akan diambil 2 posisi, barat 3 posisi, tengah dan utara juga masing-masing 3 posisi,” kata Evi, Sabtu (16/4).

Hanya ada dua daerah yang tidak bisa mengikuti Porprov yakni Tulungagung dan Sampang. Sementara untuk 3 x 3 bisa mencapai lebih dari 70 tim sebab masing-masing daerah mempunyai nomor tersebut.

“Kami punya 38 anggota, tapi sangat disayangkan ada dua yang tidak berpartisipasi karena tidak mendapatkan rekomendasi, yakni Tulungagung dan Sampang. Mereka sebenarnya sudah siap biaya mandiri. Bahkan atlet dari Tulungagung berlatih di Malang. Tapi tidak ada rekomendasi dari daerah setempat. Sebab ini sudah ditunggu sebab menjadi kebanggaan untuk mewakili daerah,” kata Ketua Pengprov Perbasi Jatim Grace Evi Ekawati.

Dari total 26 tim putra hanya Bojonegoro dan Pamekasan yang tidak mengirimkan timnya. Untuk tim putri hanya Pacitan yang tidak mengirim tim di Pra-Porprov. Penyelenggaraan Pra Porprov akan berlangsung di GOR Kertajaya. Sementara saat Porprov dilaksanakan di GOR Garuda di Kaliwates, Jember. (jtm, ins)

 

baca juga :

2.733 Ha Terendam, 546 Ha Lahan Pertanian di Bojonegoro Alami Puso

Titis Global News

Cegah Konten Negatif, Gencar Operasi HP Pelajar

Redaksi Global News

Satreskrim Polresta Sidoarjo Ungkap Kasus Judi Online dan Penipuan

Redaksi Global News