Global-News.co.id
Sport Utama

Persik Kediri Pertahankan Pilar Benteng Pertahanan

Persik Kediri mempertahankan pilar lini pertahanan untuk musim kompetisi depan

KEDIRI (global-news.co.id) – Setelah merampungkan rekrutan anyar, Riyatno Abiyoso dan Renan Silva, manajemen Persik Kediri bergerak cepat dengan mengamankan pemain lini pertahanan.

Antara lain kiper, Dikri Yusron, Agil Munawar, M. Fisabillah, dan Arthur Felix Silva resmi memperpanjang pengabdiannya bersama tim berjuluk Macan Putih.

Secara teknis, Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, menjelaskan, keputusan memperpanjang kontrak keempat pemain tersebut berdasarkan hasil evaluasi teknis antara tim pelatih dan manajemen tim.

“Saya pikir Dikri (Yusron) pantas mendapat perpanjangan kontrak karena kerja kerasnya di musim lalu. Tekad kuat dan kerja kerasnya membuat dia pelan-pelan mampu menunjukkan performa terbaiknya,” tutur Javier Roca.

“Kontribusinya juga cukup baik musim lalu,” sambungnya.

Pelatih berusia 44 tahun itu menilai penampilan trio Agil Munawar, Arthur Felix, dan M. Fisabillah cukup memuaskan dalam mengawal lini pertahanan Persik.

Terutama M. Fisabillah yang menurut Javier Roca memiliki prospek tampil lebih bagus lagi musim depan. Penilaian tersebut berdasarkan penampilan pemain yang akrab disapa Sabil itu musim lalu.

Sempat dipinjamkan ke klub Liga 2, PSMS Medan di putaran pertama, Sabil mampu tampil apik saat kembali ke Persik pada putaran kedua. Dia mampu membuat duet yang kokoh bersama Arthur Felix di jantung pertahanan Persik.

“Performanya terus meningkat, dengan usianya yang masih cukup muda. Kami pikir dia akan berguna bagi tim ke depannya,” ujarnya. (lib, kei)

baca juga :

Gelandang Borneo FC Muhammad Sihran, Jaga Stamina Saat Liburan

Redaksi Global News

Lockdown Lokal, Tiga Warga Malang Terpapar Varian Omicron

Redaksi Global News

Gempa Bumi M4,8, Telan Korban Jiwa dan Kerusakan

Redaksi Global News