Global-News.co.id
Sport Utama

Persebaya Jadwalkan Latihan Perdana Selepas Lebaran

Pelatih Persebaya Aji Santoso

SURABAYA (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya akan memulai persiapan musim baru Liga 1 Indonesia pada 9 Mei 2022. Para pemain skuad Bajul Ijo itu dijadwalkan kembali berkumpul untuk menjalani latihan perdana selepas Lebaran.

“Saya harap pada tanggal itu semua pemain sudah datang, termasuk pemain asing,” ujar Pelatih Persebaya Aji Santoso dihubungi di Surabaya, Sabtu (2/4).

Ia mengakui sederet nama pemain yang musim lalu membela Bajul Ijo pergi dan membela klub lain, termasuk tiga pemain asing, yaitu Bruno Moreira, Taisei Marukawa, dan Arsenio Valpoort.

Sementara satu pemain asing lainnya, Alie Sesay, belum mendapatkan kepastian terkait perpanjangan kontrak karena sedang pulang ke negara asalnya untuk mengurusi persiapan pernikahannya.

Beberapa pemain lokal sudah berpamitan melalui media sosial pribadi masing-masing, tetapi Aji Santoso bersama manajemen belum bisa menyampaikan pengumuman dengan alasan menunggu waktu tepat.

Beberapa nama yang diprediksi tak lagi berkostum hijau-hijau pada musim depan, yaitu Rendi Irwan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Arif Satria, Reva Adi Utama, Johan Yoga, Oktafianus Fernando, dan David Arianto.

Pada musim lalu, Persebaya berada di posisi kelima klasemen akhir dan kalah dari Bali United yang menjadi juara, kemudian Persib Bandung, Bhayangkara FC serta Arema FC.

Sementara itu, pada jeda kompetisi sekarang ini, Aji mengaku tak tinggal diam, namun tetap memantau dan mencoba mencari pemain yang layak membela Persebaya.

Bahkan, nama-nama pemain muda dari Persebaya U-18 dan U-20 juga menjadi prioritas, termasuk dari klub-klub Liga 1, Liga 2 maupun Liga 3.

“Kalau dia layak, mengapa tidak? Ingat, Arif Satria dulu saya ambil dari klub Liga 3 dan sekarang dia sangat luar biasa. Siapapun pemain itu asalkan sesuai dengan kriteria dan karakter Persebaya, bukan tidak mungkin kami rekrut,” kata Aji. (ins, edt)

baca juga :

Tim Tenis Putra Jatim Sabet Emas, Khofifah Langsung Serahkan Bonus Mentas

Redaksi Global News

Libur Panjang, Dishub Kota Malang Waspadai Kemacetan dan Klaster Covid-19

Redaksi Global News

Adixi Kiper Pengganti Yang Pantang Menyerah dengan Tren Negatif Persija

Redaksi Global News