Global-News.co.id
Sport Utama

Perkuat Lini Serang, Persik Rekrut Pemain Sayap Muda Persela

Winger muda eks Persela Lamongan, Riyatno Abiyoso, direkrut Persik Kediri

KEDIRI (global-news.co.id) – Tim Persik Kediri terus menambah amunisi kekuatan mereka menghadapi kompetisi musim depan. Usai melepas sejumlah pemain, manajemen tim berjuluk Macan Putih saat ini tengah melakukan perburuan pemain anyar.

Salah satu pemain yang berhasil didatangkan manajemen Persik Kediri adalah winger muda eks Persela Lamongan, Riyatno Abiyoso. Kedatangannya diharapkan menambah ketajaman lini serang tim. Apalagi ia juga bisa bermain di kedua sisi sayap baik kiri maupun kanan.

Musim lalu Persik hanya mengandalkan Youssef Ezzejjari untuk menggedor lini pertahanan lawan. Sementara sisi winger kurang begitu tajam dalam memberikan support terutama ketika tim menghadapi situasi deadlock.

Youssef Ezzejjari memutuskan hengkang sehingga kehadiran pemain yang akrab disapa Abi itu diharapkan memberi opsi lain di lini depan bagi pelatih Javier Roca. Apalagi statistiknya bersama Persela Lamongan juga cukup menjanjikan meskipun gagal menyelamatkan tim dari degradasi.

Pemain asli Tuban berusia 23 tahun itu mencatatkan 30 kali penampilan dan berhasil mencetak 4 gol serta 2 assist sepanjang Liga 1 2021/2022.

Direktur Utama Persik Kediri, Rawindra Ditya, menegaskan perekrutan pemain yang dilakukan oleh manajemen sesuai dengan hasil evaluasi dan kebutuhan tim untuk musim depan.

Salah satunya dengan mendatangkan Riyatno Abiyoso untuk memperkuat sisi serang tim dari sektor sayap. “Seluruh perekrutan pemain termasuk Abiyoso (Riyatno) dilakukan sesuai dengan kebutuhan tim,” lanjut Rawindra.

“Salah satunya, Persik perlu pemain dengan kemampuan bermain di sejumlah posisi serta sesuai dengan skema yang disiapkan oleh tim pelatih,” ujarnya. (lib, kei)

 

baca juga :

Alasan Irfan Bachdim Bergabung dengan Persis Solo

Redaksi Global News

5 Juni: 29.521 Orang di Indonesia Positif Corona, 9.443 Sembuh dan 1.770 Meninggal

Redaksi Global News

BI Luncurkan Gerbang Pembayaran Nasional Dukung Interkoneksi Perbankan

Redaksi Global News