Global-News.co.id
Sport Utama

Perkembangan Olahraga di Bawah Naungan Kormi Jatim Luar Biasa

SURABAYA (global-news.co.id) – Perkembangan dunia olahraga di bawah naungan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Jawa Timur luar biasa, karena sudah masuk pada Undang – Undang Olahraga No. 11 Tahun 2022. Hal ini disampaikan Ketua Kormi Jawa Timur, Hudiyono, pada saat streaming di Radio Suara Surabaya, Jumat (1/4)

Hudiyono mengatakan, Kormi adalah olahraga yang terukur dan tidak terukur yang merupakan gabungan olahraga dan seni. Saat ini ada kurang lebih 27 cabor dan pada hari ini akan mendaftar lagi 10 induk organisasi yang tergabung dalam Kormi Jatim.

“Kormi adalah olahraga yang tidak lekang dengan perkembangan teknologi dan olahraga yang berkembang di masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, ada beberapa kabupaten yang peduli kepada masyarakatnya dengan meningkatkan sehat, bugar dan gembira serta menunjuk Kormi sebagai wadah untuk melayani masyarakat di daerah tersebut, guna melaksanakan kegiatan  kemasyarakatan dan keolahragaan berbasis masyarakat.

“Gubernur Jawa Timur juga memberikan arahan kepada Ketua Kormi Pusat dan Kormi Jatim agar dipertahankan budaya – budaya olahraga di masyarakat. Budaya olahraga di Jatim mulai tumbuh, kalau even-even di masyarakat bisa menciptakan pertumbuhan ekonomi,” lanjut Hudiyono.

Pada puncak peringatan Hari Pers Nasional Provinsi Jawa Timur di Lamongan beberapa waktu lalu, Hudiyono menerima dua penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), yaitu sebagai Tokoh Penggerak Olahraga dan Tokoh Birokrasi Daerah.

Dr Hudiyono, MSi adalah Kepala Dinas Kominfo Prov Jatim, seorang birokrat yang aktif di dunia olahraga di Jatim sekaligus Ketua Kormi Jatim. (kmf, jtm)

baca juga :

Kapolresta Sidoarjo Buka Bersama Media Piramida

Redaksi Global News

JUMAT BERBAUR DI DESA ANGSANAH,   Badrut Tamam: Pesantren Penggerak Hidup Bersih dan Sehat

gas

Badrut Tamam Bertekad Januari 2020 Lelang Proyek Dimulai, Maret Eksekusi

gas