Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Pemkot Surabaya Terima Bantuan 1000 Paket Sembako untuk MBR dari YBP dan PMTS

Pemkot Surabaya menerima bantuan 1000 paket sembako untuk MBR dari YBP dan PMTS

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemkot Surabaya menerima bantuan 1000 paket sembako yang bakal disalurkan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Bantuan itu dari Yayasan Bhakti Persatuan (YBP) dan Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya (PMTS).

Bantuan ini secara langsung diterima Walikota Surabaya Eri Cahyadi bersama sejumlah pejabat Pemkot di halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya, Selasa (12/4).

Walikota Eri Cahyadi mewakili Pemkot dan warga Kota Pahlawan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Meski demikian, secara pribadi atas nama masing-masing perusahaan, sebelumnya mereka juga sudah membantu masyarakat Surabaya.

“Alhamdulillah hari ini ada perkumpulan Tionghoa dari berbagai elemen memberikan bantuan kepada Pemkot Surabaya, ada 1000 paket sembako. Bantuan ini dari perkumpulan Tionghoa, tapi sebenarnya secara pribadi-pribadi perusahaan, beliau ini sudah membantu,” kata Walikota Eri Cahyadi.

Menurutnya, bantuan yang diberikan Yayasan Bhakti Persatuan dan Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya telah sejalan dengan apa yang diinginkannya. Kegiatan sosial itu tak hanya dilakukan oleh satu kelompok golongan atau agama. Melainkan dapat dilakukan secara bersama-sama lintas agama.

Walikota Eri menyatakan, perkumpulan lintas agama ini berencana akan dibentuk sebelum Ulang Tahun (Ultah) Surabaya pada 31 Mei 2022. Dengan demikian, dia berharap berbagai kegiatan sosial ke depan juga dapat dilakukan bersama-sama lintas agama.

“Sehingga nanti ketika kegiatan sosial itu dari orang Muslim, Buddha, Hindu, Kristen Katolik atau Konghucu menjadi satu. Nanti yang membagi ke masyarakat di setiap kelurahan juga semua tokoh-tokoh lintas agama,” tutur dia.

Dia juga berharap ke depan para pemuda-pemudi di Surabaya dari berbagai lintas agama itu dapat menjadi satu bagian dan timbul rasa kekeluargaan. Karena baginya, membangun Surabaya itu harus dilakukan dengan rasa gotong-royong dan kebersamaan.

Ia mengaku khawatir, ketika yang Muslim, Nasrani, Buddha atau dari agama lain sejak TK hingga kuliah hanya berkecimpung dan berkumpul dengan sesama golongannya. Karena menurutnya, hal tersebut justru akan lebih mudah terjadi gesekan saat mereka bertemu beda agama ketika dewasa. Maka dari itu, ia berencana membentuk perkumpulan lintas agama.

Walikota Eri meyakini, apa yang sudah dilakukan perkumpulan Tionghoa ini dapat diikuti oleh elemen yang lain. Apalagi sebelumnya ia telah menyampaikan rencana pembentukan perkumpulan lintas agama ke sejumlah rumah ibadah.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Yayasan Bhakti Persatuan, Hermawan Santoso menyampaikan, bantuan berupa 1000 paket sembako ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat. Oleh sebab itu, supaya bantuan tersebut tepat sasaran, pihaknya menyalurkannya melalui Pemkot Surabaya.

“Karena pada Bulan Ramadan ini sangat dibutuhkan masyarakat kurang mampu. Mudah-mudahan bantuan 1000 paket sembako ini bisa meringankan beban masyarakat di Kota Surabaya,” kata Hermawan.

Seperti diketahui, Yayasan Bhakti Persatuan merupakan sebuah perkumpulan pengusaha-pengusaha Tionghoa di Kota Surabaya. Yayasan ini dibentuk dengan tujuan murni untuk berbagai kegiatan sosial. (pur)

baca juga :

Bandara Juanda Terapkan Protokol Kesehatan New Normal pada Area Komersial

Redaksi Global News

Ritual Warga Nganjuk di Pantai Watu Ulo Jember Dibubarkan Polisi

Redaksi Global News

HUT Jatim ke-74, Dinkes Gelar Operasi Katarak Gratis

gas