Global-News.co.id
Sport Utama

Pelatih Portugal Datang, PSM Upgrade Kemampuan Asisten Pelatih

Skuad PSM Makassar musim depan dibesut pelatih asal Portugal

MAKASSAR (global-news.co.id) – Tim PSM Makassar resmi menunjuk pelatih asal Portugal, Bernardo Tavares, sebagai nakhoda baru menghadapi kompetisi musim depan. Kedatangan Bernardo Tavares ke PSM dipastikan akan membuat komposisi asisten pelatih musim lalu berubah.

Bernardo Tavares datang ke PSM dengan membawa asisten pelatih sendiri. Sehingga membuat asisten pelatih, Syamsudin Batolla, Pelatih Fisik Bahar Muharram dan Syafril Usman serta pelatih kiper, Wawan Dermawan harus kembali meng-upgrade kemampuan mereka dengan mengambil lisensi kepelatihan.

Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar, Munafri Arifuddin, membenarkan, pelatih berusia 41 tahun itu akan membawa asisten pribadi. Namun pria yang akrab disapa Appi itu memastikan bahwa tim pelatih PSM Makassar musim lalu akan tetap bersama tim dan menangani tim kelompok usia.

“Pelatih kemungkinan datang dengan dua asisten,” kata Munafri Arifuddin. “Asisten pelatih bukan dibersihkan tetapi akan diberikan pengalaman menjadi pelatih kepala di jenjang usia yang sudah ada.”

“Mereka juga sekolah kembali untuk menambah grade pengetahuannya. Syamsuddin Batolla ke lisensi A Pro serta Bahar dan Syafril ke lisensi A,” sambungnya.

Bernardo Tavares resmi menggantikan posisi pelatih PSM sebelumnya, Joop Gall. Sebelumnya Bernardo Tavares menjadi juru taktik klub Finlandia, Helsinki IFK. Dia juga merasakan atmosfer sepakbola Asia saat melatih klub divisi kedua Liga India, Churchill Brothers FC.

Pelatih berlisensi UEFA Pro itu sudah merasakan beberapa prestasi saat menjadi juara Maldives Premier League, Premier League Macao, dan Goa Profesional League India.

Sederet pengalaman tersebut diharapkan dapat meningkatkan prestasi PSM Makassar musim depan yang juga akan berlaga di AFC Cup 2022. (lib, jue)

baca juga :

DPM-PTSP Launching Aplikasi ‘’SI-PATUH’’:  Hanya 30 Persen Lembaga Pendidikan Punya Ijin Lengkap

gas

Direvisi Lagi, Menkeu Sebut Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II Minus 5,08%

Redaksi Global News

Jakarta Akan PSBB Total, Bandara Soetta dan Halim Lakukan Persiapan

Redaksi Global News