Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Metro Raya Utama

Pasar Gotong Royong Ramadan, Digelar Pemkot Surabaya Tiap Akhir Pekan

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan, Fauzie Mustaqiem Yos

SURABAYA (global-news.co.id) –
Pemkot Surabaya bakal menggelar Pasar Gotong Royong Ramadan, mulai akhir pekan ini, Jumat-Sabtu (8-9/4). Pasar Gotong Royong Ramadan ini akan terus digelar setiap minggu selama Ramadan.

“Pasar ini akan dimulai minggu ini (8-9/4). Jadi, sekitar pukul 15.00 WIB atau habis asar kita akan mulai sampai selesai sekitar isya’,” kata Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan, Fauzie Mustaqiem Yos, di kantornya, Senin (4/4).

Khusus minggu ini, Pasar Gotong Royong Ramadan ini akan digelar di lima lokasi, yaitu di Kecamatan Rungkut akan digelar di halaman parkir gedung YKP Penjaringansari, di Kecamatan Karangpilang akan bertempat di Balai RW 2 Kelurahan Karangpilang.

Kemudian di Kecamatan Benowo akan bertempat di halaman Gedung Pandansari, di Kecamatan Kenjeran bertempat di SWK Tanahmerah, dan di Kecamatan Tambaksari bertempat di halaman Gelanggang Remaja.

“Lokasi pasar ini memang bermacam-macam, ada yang di SWK, kantor kecamatan dan Balai RW dan tempat lainnya, tergantung kesiapan dari pihak kecamatan setempat,” ujarnya.

Menurut Yos, Pasar Gotong Royong Ramadan ini digelar khusus untuk membantu warga Kota Surabaya yang terus berjibaku dengan pandemi Covid-19. Di samping itu, harga bahan pokok di pasaran sudah mulai naik, sehingga Pemkot berinisiatif menggandeng distributor untuk menggelar pasar ini.

“Tentunya, kami berharap dengan adanya pasar ini harga bahan pokok di pasaran mulai menurun dan stabil. Makanya kami melakukan ini tidak di pasar, tapi lebih didekatkan dengan warga, dan inilah filosofi dari pasar gotong royong itu,” katanya.

Para distributor seperti Bulog, Rajawali, dan Bimoli akan membawa produknya masing-masing dan akan diatur untuk menjual produk yang berbeda-beda. Namun begitu, barang-barang yang akan dijual  akan berfokus pada Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting (Bapokting).

“Insyallah akan ada sembako lengkap dan yang pasti akan murah, berbeda dari pasaran,” ujarnya. Oleh karena itu, ia mengajak kepada warga Kota Surabaya untuk memanfaatkan Pasar Gotong Royong Ramadan ini. Sebab, ini akan sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. (pur)

baca juga :

Menteri BUMN Beri Sinyal Ekonomi Baru Akan Stabil pada 2022

Redaksi Global News

RI Larang Ekspor Batu Bara, Guna Penuhi Kebutuhan Dalam Negeri

Redaksi Global News

Ini Kegiatan Menteri Edhy Prabowo di AS sebelum Ditangkap KPK

Redaksi Global News