Global-News.co.id
Madura Utama

Pamekasan Sabet Digital Innovation Award 2022

Arif Rahmansyah usai menerima penghargaan di Jakarta.
PAMEKASAN (global-news.co.id) –Pemkab Pamekasan berhasil meraih penghargaan Digital Innovation Award (DIA) 2022 untuk kategori Digital Innovation for Public Service, dalam event  yang digelar oleh MNC Group. Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Bidang IKP Diskominfo Pamekasan Arif Rachmansyah mewakili Bupati Baddrut Tamam, Jumat (1/4/2022).
Digital Innovation Award 2022 merupakan ajang penghargaan sekaligus apresiasi kepada berbagai pihak yang telah konsisten melakukan berbagai inovasi, serta terobosan berbasis digital yang turut berkontribusi terhadap kemajuan industri digital Tanah Air.
Terdapat lima kategori penilaian dalam event ini, yaitu Digital Innovation for Public Service, Digital Innovation for Disaster Risk Reduction, Digital Innovation for Sustainable Business, Digital Innovation for Product Transformation, dan Digital Innovation for Creative Industries.
Penghargaan yang diraih Pamekasan dalam Digital Innovation Award kategori Digital Innovation for Public Service yaitu program aplikasi e-Lorong yang dilaksanakan oleh Pemkab Pamekasan. Arif Rachmansyah menyampaikan ucapan terimaksih kepada semua pihak yang telah berkontribusi hingga diraih penghargaan bergengsi ini.
“Ini merupakan kerja keras dari Pemkab Pamekasan dan juga dorongan dari warga Pamekasan. Rasa bangga serta ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang terlibat dalam tercapainya penghargaan tersebut.  Ini merupakan pencapaian yang ingin maju sama dengan kota maju di daerah lainnya,” ujarnya, Minggu (3/4/2022).
Penghargaan Digital Innovation for Public Service berhasil diraih Pemkab Pamekasan berkat inovasi di bidang pelayanan masyarakat, aplikasi perizinan online daerah berbasis web yang bertujuan untuk memberikan kemudahan pelaporan jalan rusak, yaitu Aplikasi e-Lorong.
Aplikasi ini juga membantu memudahkan masyarakat dalam memperbaiki lingkungan sekitar mereka. Melalui aplikasi e-Lorong tersebut, pelaporan jalan rusak atau berlubang menjadi lebih mudah, transparan, dan memiliki kepastian waktu.
Arif mengaku Pemkab Pamekasan berupaya membangun aplikasi e-Lorong menjadi dinamis, user friendly, fleksibel, serta maintenance free. Aplikasi ini bahkan terhubung dengan aplikasi Telegram dan dibekali dengan keamanan yang mumpuni agar memudahkan proses pelaporan menjadi efisien, transparan, dan akuntabel.
“Penghargaan ini sangat berarti bagi kami di jajaran pemerintahan untuk terus memacu tumbuhnya inovasi-inovasi yang lain di era transformasi digital demi peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat, sebagai salah satu parameter penilaian kemajuan reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik,” katanya.
Arif Rachman berharap penghargaan ini dapat terus menyalakan api semangat Pemkab Pamekasan untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dia juga mengapresiasi pada masyarakat dan para ASN Pamekasan yang bekerja keras dan fokus dalam kegiatan pembangunan yang dilaksanakannya.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo yang hadir dalam acara penyerahan  penghargaan itu juga mengucapkan selamat sekaligus mengapresiasi para penerima DIA 2022.
“Selamat dan sukses pada Kementerian, Lembaga, dan Pemda yang berhasil mendapatkan penilaian dan award dari MNC group, yang juga turut membantu suksesnya visi misi Presiden dan Wakil Presiden, yaitu peningkatan kualitas SDM dan reformasi birokrasi,” ujar Tjahjo. (mas)

baca juga :

Wali Kota Risma Tinjau GBT

Redaksi Global News

Dipanggil Presiden, Polisi Langsung Sebar Sketsa Penyerang Novel

nasir nasir

Kejurprov Jatim, Atlet Taekwondo Probolinggo Raih 16 Medali

Redaksi Global News