Global-News.co.id
Sport Utama

Orleans Masters, Indonesia Loloskan 2 Wakil di Final

Putri Kusuma Wardani berhasil lolos ke final Orleans Masters. (Arsip PBSI)

JAKARTA (global-news.co.id) –  Indonesia memiliki dua wakil di final Orleans Masters atas nama Putri Kusuma Wardani dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Rehan/Lisa lebih dulu melaju ke final setelah menang atas Roy King Yap/Teoh Mei Xing dari Malaysia dengan skor 21-16, 21-15 dalam tempo 31 menit.

Putri KW lalu menyusul langkah Rehan/Lisa ke babak final. Berduel lawan unggulan ketiga Line Kjaersfeldt, Putri KW menang mudah 21-10 di gim pertama.

Perlawanan lebih sengit dari Line terjadi di gim kedua. Putri KW yang sempat memimpin 17-13 kemudian tersusul dan skor imbang pada angka 18-18. Namun lewat perjuangan gigih, Putri KW bisa melaju ke babak final dengan kemenangan 22-20 di gim kedua.

Di babak final, Putri KW bakal berjumpa Iris Wang dari Amerika Serikat yang merupakan unggulan keempat di turnamen ini. Dari segi peringkat, Iris Wang lebih unggul dibanding Putri KW namun duel nanti adalah pertemuan pertama kedua pebulutangkis.

Sementara itu Rehan/Lisa bakal berduel lawan unggulan kedelapan, Terry Hee Yong Kai/Tan Wei Han. Duel ini juga jadi pertemuan pertama antara kedua pasangan.

Dengan dua wakil di final, Indonesia jadi negara dengan jumlah wakil terbanyak di final Orleans Masters. Delapan slot lainnya di babak final ditempati oleh pebulutangkis dari negara yang berbeda.

Susunan Final Orleans Masters
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawai vs Terry Hee Yong Kai/Tan Wei Han

Toma Junior Popov vs Mithun Manjunath

Gabriel Stoeva/Stefani Stoeva vs Stine Kuespert/Emma Moszczynski

Putri Kusuma Wardani vs Iris Wang

Ruben Jille/Ties van der Lecq vs Junaidi Arif/Muhammad Haikal. (cnn, ins)

baca juga :

Migor Masih Langka tapi Justru ‘Diekspor’

Redaksi Global News

Wabup Janji Tindak Tegas ASN Yang Tidak Netral

Redaksi Global News

Persebaya Telan Kekalahan Keempat, PSIS Belum Terkalahkan

Redaksi Global News