Global-News.co.id
Metro Raya Pendidikan Utama

Muhammadiyah Surabaya Luncurkan Program Ramadan Penuh Berkah

Kegiatan Ramadhan Penuh Berkah PD Muhammadiyah Surabaya

SURABAYA (global-news.co.id) – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya meluncurkan program Ramadan Penuh Berkah yang diselenggarakan di Kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah Kota Surabaya, Jl Wuni No 9, Surabaya.

Kegiatan yang diikuti oleh guru karyawan dan siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK Muhammadiyah se-Kota Surabaya ini merupakan kerjasama Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO), Majelis Dikdasmen, Majelis Pelayanan Sosial PDM Kota Surabaya dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kota Surabaya.

Ketua Panitia Ramadan Penuh Berkah Tahun 2022, Edy Susanto, menjelaskan, tujuan dari festival tersebut adalah menggali dan menyalurkan bakat serta minat siswa mulai dari TK, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA Muhammadiyah se-Surabaya. Bagi para guru dan karyawan, kegiatan ini sebagai ajang silaturahim, mengenal sesama guru Muhammadiyah dan mengenal lebih dekat kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya.

“Kegiatan perdana setelah vakum selama pandemi tersebut digelar untuk meningkatkan sikap kepercayaan diri serta kerjasama antar teman,” kata Edy yang juga Ketua LSBO PDM kota Surabaya, Sabtu (16/4)

Edy memaparkan, kegiatan tersebut digelar selama tiga pekan dalam bulan Ramadan, dengan tiga jenis kegiatan. Pertama, buka bersama dan salat terawih berjamaah, kegiatan ini dilakukan mulai pekan pertama sampai pekan ketiga di bulan Ramadan.

Semua sekolah Muhammadiyah dijadwal setiap harinya untuk mengikuti kegiatan ini sebanyak 4 sekolah (10 orang per sekolah). Uniknya para imam dan penceramah, adalah kader-kader AMM dan Panti Asuhan Muhammadiyah yang bergantian dijadwal.

Kedua, kegiatan bazar Ramadan yang dilaksanakan di halaman kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya. Kegiatan ini sekaligus meramaikan Suara Muhammadiyah Corner, yang menyediakan berbagai produk.

Ketiga, lomba Ramadan Penuh Berkah, yang diikuti oleh siswa SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK Muhammadiyah se-Surabaya. Lomba dilaksanakan pada pekan ketiga bersamaan dengan Bazar Ramadhan.

Di tempat yang sama, sekretaris panitia Ramadan Penuh Berkah, Salman Alfarisi, menerangkan, Muhammadiyah Talented Students Festival (MTSF) adalah program perdana yang menggandeng Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Surabaya yang berjalan sukses. Kemudian dilanjutkan program perdana Ramadan Penuh Berkah bersama Majelis, Lambaga dan AMM. (mhd, ins)

 

baca juga :

Ciptakan Bata Tanah Padat Ramah Lingkungan, Raih Guru Besar di ITS

Redaksi Global News

HPN 2018: PWI Jatim Beri Penghargaan Sejumlah Tokoh Nasional

gas

Kemenkes Catat Kasus Konfirmasi Covid-19 Turun pada Minggu

Redaksi Global News