Global-News.co.id
Sport Utama

Lepas Striker Asing, Borneo FC Tak Lakukan Perombakan Besar

Francisco Torres resmi dilepas dan Jonathan Bustos statusnya belum aman

SAMARINDA (global-news.co.id) – Borneo FC memastikan masih memakai jasa dua pemain asing Kei Hirose dan Javlon Guseynov. Sementara Francisco Torres resmi dilepas dan Jonathan Bustos statusnya belum aman.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, menuturkan, kontrak Bustos dan Torres berakhir bulan ini. Nama terakhir resmi dilepas karena tak menemui kesepakatan perpanjangan kerja sama.

“Terima kasih untuk Torres. Pemain yang punya loyalitas tinggi untuk klub. Semoga sukses di karir selanjutnya,” ucap Nabil.

Disinggung soal Bustos, Nabil menjelaskan masih menunggu kedatangan pelatih anyar, Milomir Seslija. Eks juru taktik Arema FC ini yang akan melakukan evaluasi berdasarkan kebutuhan taktik dan strategi.

Pelatih asal Bosnia ini memang belum tiba di Samarinda meski sudah dikenalkan ke publik. Semua keputusan soal pemain bakal diambil penuh Milo. “Masih menunggu kedatangan pelatih. Kami akan diskusikan soal pemain asing,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Nabil menjelaskan, Borneo FC tidak melakukan perombakan besar untuk Liga 1 2022/2023. Materi pemain yang ada sudah dinilai sangat baik, jadi hanya beberapa nama yang akan dilepas.

Namun, pengusaha muda itu tak merinci siapa pemain yang tak diperpanjang kontraknya. Yang pasti, Gianluca Pandeynuwu, Marckho Sandy, Boaz Solossa dan Safrudin Tahar yang resmi dilepas.

Sejauh ini, Borneo FC baru mengumumkan kedatangan dua pemain lokal. Mereka adalah kiper senior, Shahar Ginanjar dan gelandang, Misbakus Solihin.

Satu pemain yang kemungkinan besar diumumkan Borneo FC adalah Indra Mustafa. Bek serba bisa itu telah dilepas Persib Bandung dan mengonfirmasi akan ke tim Pesut Etam. (lib, beo)

baca juga :

Penumpang Wira Wiri Suroboyo Tembus 2.500 Sehari, Walikota Eri Cahyadi Akan Tambah Armada dan Rute

Redaksi Global News

132 Penumpang Diyakini Tewas, China Akhiri 4.227 Hari Penerbangan Aman

Redaksi Global News

KBRI Janji Fasilitasi Pemulangan Mahasiswa Jatim dari Wuhan

Redaksi Global News