Global-News.co.id
Sport Utama

Korea Terbuka 2022, Vito Tumbangkan Bintang India

Pemain tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito

SUNCHEON (global-news.co.id) –
Kejutan terjadi di babak 16 besar turnamen bulutangkis Korea Terbuka 2022. Pemain tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, dengan gagah menumbangkan bintang India, Lakshya Sen, dua gim langsung 22-20, 21-9.

Bertanding di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Kamis (7/4), Vito, sapaan akrabnya, mengontrol penuh pertandingan sejak awal laga. Bermain menyerang dan tidak memberikan kesempatan lawan untuk berkembang, menjadi strategi jitu Vito mengalahkan Sen.

“Alhamdulillah saya bisa menang hari ini. Kuncinya saya harus berani mengeluarkan tipe permainan saya, yaitu kontrol serang. Itu yang membuat saya bisa mengontrol permainan,” kata Vito seusai laga.

“Di gim pertama, saya sempat unggul, tapi di poin-poin akhir saya malah kurang fokus, sehingga banyak membuat kesalahan sendiri. Beruntung di masa kritis, saya bisa mengembalikan keadaan dan memenangkan gim pertama,” lanjutnya.

Setelah menang tipis di gim pertama 22-20, permainan Vito semakin nyaman di gim kedua. Kebalikan dengan Sen yang terlihat kesulitan untuk bangkit.

“Di gim kedua, saya bermain dengan tempo yang lebih cepat dan menyerang, sehingga saya banyak menghasilkan poin. Saya juga terus berusaha fokus poin demi poin dan mengurangi kesalahan sendiri,” ucap Vito.

Pebulutangkis peringkat 24 dunia ini pun merasa sangat bersyukur bisa melaju ke babak perempat final. “Pastinya saya sangat bersyukur bisa menang lagi dan saya akan terus berusaha bermain maksimal di setiap pertandingan,” kata Vito.

Di perempat final, Jumat (8/4), Vito akan ditantang wakil Denmark, Victor Svendsen. (ins, bul)

baca juga :

Tak Ada Kewajiban Beli Baru, Dispendik Surabaya Evaluasi Penjualan Seragam di Sekolah

Redaksi Global News

Syed Modi India: Dejan/Gloria ke Final Usai Bekuk Ganda Jerman

Redaksi Global News

Angka Pengangguran di Surabaya Turun, Walikota Eri: Jadi Bukti APBD Berhasil

Redaksi Global News