Global-News.co.id
Sport Utama

Korea Terbuka 2022, Dua Ganda Campuran Indonesia ke Perempat Final

Dua ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke perempat final

SUNCHEON (global-news.co.id) – Dua wakil pasangan ganda campuran Indonesia berhasil melaju ke babak perempat final turnamen bulutangkis Korea Terbuka 2022. Mereka adalah Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Hal ini mereka peroleh setelah dalam laga babak 16 besar yang dilangsungkan di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Kamis (7/4), Adnan/Mychelle dan Rinov/Pitha kompak mengalahkan wakil-wakil tuan rumah dengan rubber gim.

Adnan/Mychelle menang atas Tae Yang Shin/Chang Ye Na dengan skor 12-21, 21-10, 21-9. “Gim pertama kami belum in, mainnya masih satu-satu. Tidak ada sambungannya, jadi lawan lebih enak mainnya,” kata Mychelle.

“Gim kedua kita mengubah pola sesuai yang diinstruksikan pelatih. Main pola kami, ada sambungannya. Jadi lawan menjadi tidak enak. Terus kita lebih banyak serang ke Chang Ye Na. Begitu juga di gim ketiga,” jelas Mychelle.

Sementara Rinov/Pitha harus lebih bekerja keras untuk memenangkan pertandingan. Mereka unggul dramatis, 21-14, 19-21, 26-24 atas Dong Ju Ki/Kim Hyerin.

Seharusnya Rinov/Pitha memang bisa menyelesaikan laga dengan straight gim setelah unggul 19-17 di gim kedua. Sayang keunggulan mereka lepas begitu saja karena lawan sukses meraup empat angka beruntun.

Di gim ketiga, permainan makin sengit. Rinov/Pitha yang unggul 20-18 harus menunggu hingga skor 26-24 untuk menutup laga.

“Alhamdulillah hari ini bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Tadi di gim pertama permainan kita sudah ok, kita bisa kontrol dengan baik,” ungkap Pitha.

“Di gim kedua, kita terutama saya mengurangi tempo dan mereka memaksa untuk terus menyerang. Kita juga lengah dan banyak kecolongan di bola-bola mudah yang tidak seharusnya mati. Di gim ketiga kita coba terapkan permainan seperti di gim pertama dan lebih nekat saja pas kejar-kejaran di poin setting. Selain itu, lebih percaya sama partner,” jelasnya.

Adnan/Mychelle dan Rinov/Pitha yang tidak mendapatkan hasil maksimal selama di tur Eropa mengatakan akan berusaha bangkit di turnamen ini.

“Down pasti, tapi kita berusaha melupakan dan fokus lagi. Tidak mudah memang tapi kita mau coba terus. Lebih ke mindset sih,” ucap Pitha. (ins, bul)

baca juga :

Pesta Rakyat Jatim: Happy Asmara Sukses buat “Rungkad” Penonton

Redaksi Global News

Santunan Naik, BPJS Ketenagakerjaan Tak Naikkan Iuran

Redaksi Global News

Khitanan BMPD Jatim Diikuti 150 Anak Kurang Mampu

gas