Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Jember Raya Utama

Kerajinan Rotan Desa Seputih Jember Berkelas Ekspor

Jember memiliki potensi kerajinan rotan berkelas ekspor di Seputih, Kecamatan Mayang

JEMBER (global-news.co.id) –
Kabupaten Jember memiliki banyak potensi luar biasa. Bahkan Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU, sampai  belum tahu bila di wilayahnya ada potensi yang berkualitas ekspor.

Ya, Bupati Hendy mengaku baru kali ini mengetahui ada sentra kerajinan rotan di Desa Seputih, Kecamatan Mayang, yang telah mengekspor produknya ke berbagai negara.

Hal itu dikemukakannya saat berkunjung ke sentra kerajinan rotan dalam kegiatan Wes Wayahe Jember Berbagi di Kecamatan Mayang, Sabtu (16/4) lalu.

“Kegiatan wes wayahe Jember berbagi ini, saya terjun ke pelosok-pelosok desa dan ternyata banyak potensi yang belum saya ketahui. Seperti ini jujur pertama kalinya saya mengetahui ada kerajinan rotan yang telah ekspor ke berbagai negara dan ini potensi yang hebat,” ungkap Bupati Hendy.

Produk kerajinan rotan seperti kursi dari rotan, meja, dan banyak lagi lainnya diekspor rutin tiap bulannya ke berbagai negara seperti Amerika, Brazil, Belgia dan Australia.

“Dan yang membanggakan sentra kerajinan rotan ini mempekerjakan warga lokal, ini baru keren,” ujarnya bersemangat.

“Tentunya ini menjadi masukan bagi saya mengenai langkah kami untuk mendukung potensi ini terus berkembang,” ujar Bupati Hendy. (ebe, ins)

baca juga :

Wawali Armuji Dukung Pembangunan Tempat Ibadah di Surabaya

Redaksi Global News

Ketua TP PKK Rini Indriyani Imbau Orangtua Deteksi Dini Tanda-Tanda ABK

Redaksi Global News

Sahat Minta Jabatan Ketua Pramuka Tidak Diberikan ke Wagub

Redaksi Global News