Global-News.co.id
Sosok Utama

Kembalikan Duit Sekoper

Lesti Kejora (kanan) dan Rizky Billar

PENYANYI Lesti Kejora dan suaminya aktor Rizky Billar sedang ketiban sial. Pasangan suami istri itu terseret kasus dugaan investasi bodong berkedok robot trading DNA Pro. Keduanya pun harus menjalani pemeriksaan di hadapan penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri terkait uang panas kasus tersebut.

Pasangan yang baru saja dikaruniai satu anak ini tiba di Bareskrim Polri Jakarta, Rabu (20/4) sekitar pukul 14.32 WIB ditemani kuasa hukumnya, Sandy Arifin. Rizky Billar dan Lesti Kejora mengaku siap menjawab pertanyaan tim penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri. Kala tiba di Bareskrim Polri, keduanya tak banyak bicara kepada awak media.

Memasuki Gedung Bareskrim Polri, Rizky Billar hanya berharap kasus ini segera beres. Terkait status hukum dalam pusara DNA Pro, Rizky Billar dan Lesti Kejora hanya diperiksa sebagai saksi.

Rizky Billar dan Lesti Kejora sempat dicecar sejumlah pertanyaan mengenai koper berisi duit sebagai hadiah atas kelahiran sang Baby L, dari seorang pria bernama Steven Richard yang merupakan co-founder DNA Pro Akademi.

Saat pemeriksaan di Bareskrim, Rizky Billar mengakui kalau dirinya bersama Lesti Kejora membawa koper duit yang dimaksud. “Dibawa sekarang,” katanya kala ditanya awak media terkait uang sekoper yang pernah dipublikasikan di akun Instragram terverifikasinya.

“Saya bawa badan saja. (Uang) ada, nanti ya (setelah diperiksa),” ungkap Rizky Billar seraya bergegas masuk ke gedung Bareskrim Polri. Bintang sinetron Cinta Karena Cinta dan Jodoh Wasiat Bapak ini mengaku tak punya persiapan khusus. Ia datang sebagai warga negara yang baik sehingga harus mematuhi proses hukum atas kasus tersebut.

Sebelumnya Rizky Billar mengungkapkan hubungan yang sebenarnya dengan bos DNA Pro tersebut. Rupanya keduanya memang tidak dekat dan sebatas kenal. Bahkan Rizky Billar mengaku belum lama mengenal sosok tersebut atas perantara dari seorang partnernya.

“Saya baru kenal, justru saya dikenalin oleh salah satu teman saya, saya nggak sempat cek profilenya ini orang lah,” kata Rizky Billar dilansir dari tayangan YouTube KH Infotainment pada Selasa (19/4/2022).

Rizky Billar mengaku terlalu menaruh kepercayaan kepada partnernya yang mengenalkan sosok bos DNA Pro itu. Sehingga ia menerima saja tawaran dari bos DNA Pro tersebut, karena menganggap hanya sebatas untuk promosi.
“Karena kan saya percaya sama partner saya yang mengenalkan sama orang ini. Memang orang ini butuh yang namanya exposure lah intinya,” sambung Rizky Billar.

Terlepas dari itu, Rizky Billar menyatakan siap untuk mengembalikan uang yang telah ia terima dari DNA Pro. Billar sadar bahwa uang itu bukan haknya, melainkan hak dari para korban. “Saya akan kembalikan apa yang bukan menjadi hak milik saya. Ini kan uang orang ya, hasil dari ponzy, pasti nggak akan jadi keberkahan dalam hidup saya,” tegasnya. (wis, ins)

 

baca juga :

Ketika Surabaya Belajar Wisata dan Transportasi Air di Bangkok

Redaksi Global News

Emil Dardak Salat Jumat Bersama di Malang Sambil Sosialisasi PPKM

Redaksi Global News

700 Orang Buka Puasa Bersama di Masjid Cheng Hoo

gas