Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Kebakaran TP-5 Surabaya, Tetap Buka Usai Kejadian

 

Usai terbakar sehari sebelumnya, Tunjungan Plaza tetap buka namun TP-5 masih ditutup

SURABAYA (global-news.co.id) – Pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza Surabaya tetap buka pasca-peristiwa kebakaran yang terjadi pada Rabu (13/4) petang.

Berdasarkan pantauan, aktivitas di Tunjungan Plaza pada Kamis (14/4), tampak kembali normal. Pekerja dan pengunjung mulai beraktivitas dalam mal seperti biasa. Tenan-tenan tampak cukup ramai pengunjung meski sempat ditakuti akibat kebakaran yang terjadi.

“Tunjungan Plaza buka seperti biasa, kecuali TP 5,” ujar Direktur Marketing Pakuwon Group selaku pengelola Tunjungan Plaza, Sutandi Purnomosidi kepada wartawan.

Lebih lanjut, Sutandi menyampaikan penutupan sementara TP 5 ini untuk dilakukan olah TKP yang dilakukan Tim Labolatorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Surabaya dan perbaikan area terdampak.

“Terkait hasil identifikasi penyebab kebakaran, kami menyerahkan kepada yang berwenang dalam hal ini Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya dan kepolisian,” ujarnya.

Pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza 5 yang berlokasi di Jl Embong Malang Kota Surabaya terbakar pada Rabu sore sekitar pukul 17.35 WIB.

Saat itu situasi di lokasi sedang banyak aktivitas pengunjung, terlebih kejadian berlangsung hampir bersamaan dengan waktu berbuka puasa.

Ribuan pengunjung dan karyawan langsung dievakuasi untuk keluar dari pusat perbelanjaan.

Kobaran api yang membakar sebagian bangunan di TP 5 berhasil dipadamkan total pada sekitar pukul 20.00 WIB.

Puluhan mobil pemadam kebakaran dikerahkan, termasuk tiga unit mobil Bronto Skylift untuk menjangkau kebakaran di gedung-gedung bertingkat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan total kerugian juga belum bisa ditaksir oleh pengelola.

Kebakaran tersebut mengakibatkan sejumlah ruas jalan di pusat kota macet, seperti Jl Basuki Rahmat, Embong Malang, dan Jl Tunjungan. (ins, pur)

 

baca juga :

Kecelakaan Bus Vs KA, Sopir Bus Harapan Jaya Jadi Tersangka

Mengenang Ellis Island Medal of Honor: Penghargaan Non-Militer Tertinggi untuk Imigran Amerika

gas

MenKopUKM Harapkan UMKM Wastra Bangkit Lewat Jogja Membatik Dunia

Redaksi Global News