Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Nasional TNI Utama

Kapolri Cek Pos Pelayanan Terpadu Mudik Lebaran di Terminal Purabaya

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencek Pos Pelayanan Terpadu dan memantau situasi mudik lima hari jelang Lebaran Idul Fitri 2022, di Terminal Bus Purabaya, Bungurasih, Waru, Sidoarjo, Rabu (27/4) sore.

Setelah melihat langsung dan mendengarkan paparan dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta terkait kesiapan layanan mudik di Pos Pelayanan Terpadu, Kapolri meninjau gerai vaksinasi Covid-19 dari Polresta Sidoarjo yang ada di samping Pos Pelayanan Terpadu. Kemudian meninjau uji emisi bus di Terminal Purabaya.

Setelahnya, di lokasi Kapolri mencek tes urine sopir dan kondektur bus yang dilakukan Satresnarkoba Polresta Sidoarjo bersama pihak pengelola terminal Purabaya.

“Adanya uji emisi bus dan tes urine sopir dan kondektur bus, adalah langkah bagus guna memberikan rasa aman dan nyaman perjalanan mudik masyarakat,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Setelah dua tahun masyarakat tidak dapat mudik, tahun ini pemerintah membolehkan mudik. Karenanya mudik aman dan nyaman, diharapkan dapat terwujud. Termasuk penerapan ditentukannya syarat sudah vaksin dosis ketiga (booster), sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 saat masyarakat mudik.

Berdasarkan pencekan yang dilakukan, Kapolri menyampaikan jika seluruh kesiapan maupun pelayanan terkait arus mudik di Terminal Purabaya sudah baik. Dirinya juga berharap, agar pelayanan bisa terus berlangsung, baik mulai dari tes urine hingga vaksinasi.

“Untuk peningkatan pemudik di sejumlah titik termasuk di Terminal Purabaya ini mulai tampak meningkat hingga H-5 Lebaran,” lanjutnya.

Kapolri juga berharap, adanya momen mudik Lebaran Idul Fitri 2022, masyarakat tetap dapat mematuhi protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 pasca Idul Fitri dapat terkendali. “Laju penyebaran Covid-19 terus menurun, inilah yang kita pertahankan. Patuhi protokol kesehatan dan tingkatkan imunitas kita melalui vaksinasi,” pesannya.

Dalam kunjungan kerja Kapolri di Terminal Purabaya tersebut, turut hadir Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dan sejumlah pejabat stake holder terkait lain. (win)

baca juga :

Lima Kota PPKM Level 1, Gubernur Khofifah Tetap Ingatkan Disiplin Prokes

Redaksi Global News

Penyanyi Tiya Luncurkan Tembang Penyemangat ‘Hidup Melawan Waktu’

gas

Pasien PDP 02 dan 04 Negatif Corona Dipulangkan, PDP 03 Positif Covid-19 Kondisinya Terus Membaik

gas