Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Kesehatan Utama

Kapolresta Sidoarjo Pantau Vaksinasi Booster di Masjid Agung

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Usai salat tarawih, Selasa (5/4) malam, ratusan orang mendatangi gerai vaksinasi keliling Polresta Sidoarjo yang diadakan di Masjid Agung Sidoarjo. Kebanyakan mereka yang hadir untuk mendapatkan suntikan vaksin booster (dosis ketiga).

Sebagian besar dari mereka adalah warga yang saat Lebaran Idul Fitri akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman. Siti Romlah, salah satu peserta vaksin dosis ketiga mengaku lega telah disuntik vaksin booster. Tujuannya agar dapat mudik lancar dan sehat ke Sumenep, Madura.

Untuk memastikan jalannya vaksinasi bertempat di halaman Masjid Agung Sidoarjo berjalan lancar, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro bersama Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana dan pejabat utama Polresta Sidoarjo, ikut memantau proses vaksinasi itu.

“Sampai saat ini vaksin dosis ketiga di Kabupaten Sidoarjo masih 15 persen. Berbagai upaya terus kami lakukan untuk memasifkan peningkatan vaksin dosis ketiga bagi masyarakat. Karena sesuai arahan pemerintah, syarat dibolehkan mudik Lebaran Idul Fitri seluruh daerah harus mencapai 30 persen vaksin dosis ketiga,” ujar Kapolresta Sidoarjo.

Sementara terkait vaksinasi ke masjid-masjid usai salat tarawih, menurutnya ini merupakan upaya bersama dengan Forkopimda Sidoarjo. Bahwa selama Bulan Ramadan, vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo dilakukan usai salat tarawih.

“Harapannya saat pagi sampai sore, masyarakat tetap dapat lancar menjalankan ibadah puasa. Lalu malamnya setelah berbuka puasa dan salat tarawih bagi yang belum divaksin, khususnya dosis ketiga, dapat melakukannya. Sehingga kita semua sehat dan nanti saat mudik lebih tenang,” katanya. (win)

baca juga :

HUT Lao Shi Ke-82 Dimeriahkan Bersama Anggota Ling Tien Kung

Redaksi Global News

Horor, 7 Gerbong KA Eksekutif Melaju Sendiri Tanpa Lokomotif

Redaksi Global News

P3H Semen Indonesia Berangkatkan 192 Calon Haji

gas