Global-News.co.id
Sport Utama

Joop Gall Didepak, PSM Tunjuk Pelatih Baru Asal Portugal

PSM Makassar tak melanjutkan kerja sama dengan pelatih Joop Gall dan lebih memilih pelatih asal Portugal

MAKASSAR (global-news.co.id) – Manajemen PSM Makassar memilih tidak melanjutkan kerja sama mereka dengan pelatih Joop Gall. Karena dirasa tidak mampu memenuhi ekspektasi selama Liga 1 2021/2022 berlangsung.

Sebagai gantinya, PSM disebut-sebut sepakat dengan pelatih asal Portugal yang akan membesut Wiljan Pluim dkk di kompetisi musim depan. Nama yang santer diberitakan akan menjadi nakhoda baru tim Juku Eja adalah Jorge Simao.

Eks pelatih klub Liga Portugal, Braga itu diharapkan dapat membawa PSM meraih prestasi terbaiknya baik di Liga 1 2022/2023 maupun Piala AFC 2022.

Sinyal bergabungnya pelatih baru asal Portugal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Ia mengatakan, telah sepakat dengan pelatih asal Portugal yang belum pernah menangani klub di Indonesia.

“Tinggal sebentar lagi, sekarang tinggal administrasi saja. Kami akan segera menyelesaikan masalah itu,” kata Munafri.

Munafri menegaskan manajemen PSM memang ingin mendatangkan pelatih terlebih dulu sebelum mendatangkan pemain baru. Sebab, sang pelatih nanti yang lebih paham kebutuhan pemain dan strategi apa yang akan diberikan kepada pemainnya.

“Sengaja kami datangkan dulu pelatih karena nanti pelatih yang akan menentukan pemain,” bebernya.

Calon pelatih baru PSM tersebut diketahui memiliki track record yang cukup bagus. Tercatat nama Jorge Simao pernah menangani klub-klub papan atas Liga Portugal seperti Braga dan Boavista. Terakhir klub yang ia tangani adalah Pacos de Ferreira. (ins, lib)

 

 

baca juga :

Pedagang Yakin Pasar Turi Menggeliat Usai Lebaran

Redaksi Global News

PSMTI-PITI Malang Raya Bagikan 26 Ton Beras

gas

Pilkada Serentak, Golkar Berharap Bisa Menang di 13 Kab/Kota

Redaksi Global News